SEMUA ITU, MEMBUAT AKU JADI TANGGUH

SEMUA ITU, MEMBUAT AKU JADI TANGGUH

SEMUA ITU, MEMBUAT AKU JADI TANGGUH

Aku sadari, dunia itu memang permainan. Banyak orang yang mempermainkanku. Aku juga tidak tau, dalam permainan itu, mana yang menjadi teman, mana yang menjadi lawan. Namun kesimpulan akhir adalah, ini adalah permainan. Dan inti dari permainan adalah, manusia harus menjadi pemenang dalam permainan itu dan tentu saja harus mengikuti aturan main yang telah ditentukan Tuhan.

Banyak hal yang aku dapatkan dari permainan ini. Namun satu hal yang aku dapatkan itu diantaranya adalah semua ini membuat aku menjadi tangguh.

Orang tua, teman, orang-orang di sekitar, aktivitas, masyarakat, keinginan, ketidakinginan, semua menyatu dalam permainan itu. Semua bisa saja menjadi teman namun tidak menutup kemungkinan menjadi lawan.

Terkadang menang, tapi terkadang juga kalah.Semua orang bisa saja berpeluang untuk mempermainkanku.Orang tua atau keluarga, mereka mungkin orang yang sangat berpengaruh dalam hidup ini. Mereka sudah tunjukan aku menapaki jalan hidup ini. Namun di sisi lain, terkadang mereka juga nggak selamanya sesuai dengan keinginanku, tapi aku anggap itu bagian dari usaha menunjukkan aku dalam menapaki jalan hidup ini.Di satu sisi mereka menginginkan aku kuliah dengan sungguh-sungguh,dan aku memang berusaha untuk itu.Tapi terlalu lama mendengar kalimat itu, aku jadi bosan dan timbul kesimpulan, seolah mereka menuduhku tidak sungguh-sungguh kuliah. Ayo dong,coba berikan kalimat yang lebih membuat aku sungguh-sungguh dari pada menuduhku yang tidak-tidak.Tapi ya sudahlah, aku yakin itu cuma naluri kekeluargaan yang terkadang tidak pada hal yang seharusnya.Bagaimanapun terima kasih buat my family.

Lain halnya dengan teman.Beragam sekali.Ada yang memang mendukung,setengah mendukung,tapi juga tidak sedikit yang hanya mengambil manfaat dariku.Buat teman-temanku yang mungkin akan membaca tulisan ini, ketahuilah bahwa aku sebisa mungkin selalu bermanfaat buat kalian. Aku berusaha selalu bisa membantu kalian kapanpun aku bisa, tapi tolong jangan mengambil manfaat dariku!

Aku berusaha senang dengan kalian dan susah sendirian. Maka aku benci dengan teman yang susah denganku,namun senang sendirian.Atau senang bersamaku,namun tak bisa diandalkan bahkan cuek ketika aku membutuhkan kalian.Aku harap kalian bukan parasit yang hanya membunuh dan mengambil manfaat dari ekosistem yang lain.

Aku pernah dengar kalimat ini, "seorang yang sedih bukanlah di saat dia menangis,seorang yang pantasnya sedih adalah mereka yang tertawa namun tidak ada satu orang pun yang ikut tertawa dengannya".

Aku tulis ini hanya untuk mengkoreksi permainan perteman selama ini.Banyak sekali fenomena hidup yang tak selamanya sesuai dengan keinginan ini.

Banyak hal yang ingin aku katakan,namun sepertinya terlalu banyak dan memuakkan untuk ditulis disini.

Apapun yang dialami manusia saat ini, itu hal yang wajar sekali.Banyak yang dilalui dan tak selamanya sesuai dengan isi hati. Cita-cita terkadang selalu terhambat, teman tak selamanya teman, keadaan tak selamanya baik. Semua bisa saja membuat kita tak sanggup menghadapinya. Sebenarnya bukan tak sanggup, ini masih proses. Dan aku yakin apapun yang telah terjadi, "semua itu membuat aku jadi tangguh". membuat aku jadi terbiasa dan lama -kelamaan membuat aku menjadi pemenang dalam permainan ini. Sekali lagi "semua itu, membuat aku menjadi tangguh!" ingat teman, "menjadi tangguh".

Terakhir aku ingin berkata, bermainlah dalam permainan hidup ini dengan mengikuti aturan main yang telah ditetapkan Tuhan. Dan apapun yang terjadi bergunalah buat pemain yang lain, jangan main curang,jangan jadi pecundang,dan jadilah pemenang!

Baca juga: I AND SHEILA ON7
This Is The Oldest Page
Buka Komentar