INI SOAL HITAMNYA DEMOKRASI

BacaNulis.Com - Aku ingin berbicara soal demokrasi. Karena aku sudah lama tidak berbicara lantang tentang demokrasi. Karena, hatiku sudah risih setiap meliahat orang mempraktekkan teori demokrasi. Apalagi, aku memang berada di lingkungan orang-orang yang menuhankan demokrasi dan aku sulit untuk menghindari diri darinya. Demokrasi itu kian hari, kian membulatkan kesimpulanku tentang buruknya demokrasi itu.
Berikut beberapa hal tentang demokrasi :
1. Demokrasi adalah miliknya orang-orang mayoritas, karena demokrasi selalu berpihak pada orang terbanyak.

2. Demokrasi itu, menjadikan minoritas sebagai komunitas tertindas. Sebab, biasanya penguasa (si mayoritas) tidak didukung oleh orang-orang minoritas tersebut. Akibatnya mereka akan menerima hukuman yang entah kapan ditaqdirkan, sebagai orang-orang yang akan tertindas.

3. Demokrasi adalah kepercayaan sementara. Kalau posisi tidak jelas, kepercayaan pun akan semakin tidak jelas.

4. Demokrasi adalah pertumpahan kekerasan. Karena, jika sudah mengkhianati kepercayaan, maka akan dihajar habis-habisan.

5. Demokrasi adalah bagi-bagi kekuasaan. Karena dengan lobi-lobi tingkat tinggi akan melahirkan jatah-jatah kekuasaan yang sekali lagi diatur oleh orang yang terbanyak.

6. Demokrasi adalah kehidupan tanpa Tuhan. Karena demokrasi percaya dengan suara masyarakat, dan melupakan kehendak Tuhan. Yang penting banyak.
7. Demokrasi adalah miliknya orang bermateri. Yang paling banyak materi dialah yang menguasai demokrasi.
8. Demokrasi adalah gila kekuasaan.

9. Demokrasi adalah pemilihan setan-setan menjadi penghulu, yang penting banyak pendudung.

10. Demokrasi adalah keterampilan berbohong, berdusta dan berkhianat.
11. Demokrasi adalah pelajaran berhitung

12. Demokrasi adalah memutar-balikkan benar-salah, salah-benar.

13. Demokrasi a
dalah kebebasan berbicara, walaupun kadang-kadang berbicara seenaknya, segila-gilanya.

14. Demokrasi adalah milik orang-orang yang berada dalam lingkaran setan. Dan orang yang berada di luar menjadi orang yang wajib turut terhadap setan-setan itu.

15. Demokrasi adalah berbicara lantang, berdemonstrasi, bakar-bakar ban, bersuara di parlemen, mendirikan partai, mencalon menjadi Presiden, menuntut hak telanjang, melawan orang tua atau guru, mempolitisasi kebenaran.

Itulah, sekelumit tentang demokrasi. Semuanya bisa sah, asalkan yang sah itu dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat serta didukung oleh pendukung terbanyak.

Demokrasi itu terkadang baik, tetapi akan selalu mengarah kepada yang buruk. Dan hasil akhirnya, apakah bisa menjadi baik atau malah lebih buruk lagi, tergantung berapa orang yang mendukungnya.

Semua ini bisa terjadi, JIKA manusia gila dengan kedudukan dan kekuasaan. Padahal, kekuasaan hanya milik sang Maha Penguasa.

Sampai kapan demokrasi itu gagah berdiri? Entahlah, tanya saja pada rumput yang bergoyang. Kita hanya bisa menjawab pertanyaan, bagaimana demokrasi itu agar bisa ditumbangkan? Ini baru bisa dijawab, dan jawabannya adalahketika orang-orang yang benci dengan demokrasi itu bersatu, banyak, dan mengalahkan banyaknya orang yang membela demokrasi. Bukankah demokrasi miliknya orang-orang yang banyak?


Baca juga: THE REAL FREEDOM


Medan, 17 maret 2010
Bs_on7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel