PINMUM PK. IMM K.H MAS MANSYUR UNIMED 2009-2010

PINMUM PK. IMM K.H MAS MANSYUR UNIMED 2009-2010

PINMUM PK. IMM K.H MAS MANSYUR UNIMED 2009-2010


Bismillahirrahmanirrahom. Sebuah amanah memang berat untuk dilaksanakan. Tapi mengemban sebuah amanah mengisyaratkan, bahwa kita adalah orang yang mampu dan punya kelebihan untuk bisa memanajemen diri dan orang lain di satu kelompok tertentu dalam menggapai tujuan. Akan mendapatkan nilai lebih lagi jika amanah yang diemban itu bukan atas dasar kemauan pribadi atau ambisi untuk menguasai, melainkan kepercayaan dari orang-orang yang dipimpin dari kelompok itu. Hal ini sama dengan peristiwa yang pernah dialami oleh Abu Bakar, dimana beliau adalah seorang sosok pimpinan yang pernah dibaiat oleh umat muslim pada waktu itu. Dan hasil dari kepemimpinannya, ia menjalankan kepemimpinannya dengan penuh amanah. Beliau tidak melupakan siapa dirinya dengan mengatakan bahwa “jika aku berada dalam kebenaran, maka dukunglah aku. Namun jika aku berada dalam kebatilan, ingatkanlah aku”, sebuah slogan yang tegas dari seorang pimpinan yang bertanggungjawab.
Tidak bermaksud menyombongkan diri, ini hanya sebuah dokumentasi diri tentang perjalanan seorang pimpinan di masa lalu. Setidaknya, ini akan menjadi kenangan. Atau menginspirasi kehidupan. Atau mengingatkan perjalanan karir hidup. Atau sekedar membuat aku tersenyum. Atau memberi arti bagi karya hidup. Atau bisa juga memberi semangat di kala aku harus terkulai layu atas segala yang terjadi yang membuat aku seolah-oleh mengatakan “berhenti hidup!”. Bahwa aku pernah menjadi orang yang mampu dan punya kelebihan untuk tetap berkarya dalam hidup. Yaaaaaah, aku pernah beberapa kali menjadi seorang pimpinan. Dan itu mengisyaratkan bahwa aku punya kemampuan. Jadi, plus lagi, karena sebenarnya aku tidak pernah menginginkan menjadi pimpinan. Aku hanya diunjuk. Yaaah, diunjuk, diusulkan, atau yang lebih tepatnya, dianggap mampu melebihi orang-orang yang sebaya denganku di kala itu.
Tentu bukan kedudukannya yang aku banggakan, tetapi peranan dan karya serta apa yang bisa aku buat dalam lingkaran kedudukan itu yang aku banggakan. Muda-mudahan aku tidak pernah bangga dengan kedudukan, tapi bangga dengan aku bisa buat apa dengan kedudukan apa. insyaAllah
Berikut ini bagian dari pengalaman kepemimpinanku saat aku menjadi ketua umum PK. IMM K.H Mas Mansyur Unimed periode amaliah 2009-2010. Dengan struktur kepemimpinan sebagai berikut (semoga berkah rahmat Ilahi melimpahi perjuangan kami) :
SUSUNAN KEPENGURUSAN
PK. IMM K.H MAS MANSYUR UNIMED
PERIODE AMALIAH 2009-2010
Ketua Umum : Suramah
Ketua Bidang Organisasi : Suratman
Ketua Bidang Kader & Alumni : Alimuddin HM
Ketua Bidang Keilmuan : Arini Ashal Lubis
Ketua Bidang Hikmah : Siti Rahmah
Ketua Bidang Sosial Ekonomi : Hamsah Fadli
Ketua Bidang Immawati : Lainatus Shifa Kemal
Ketua Bidang Da’wah : Hadinata Siddiq
Sekretaris Umum : Dinda Fadilah
Sekretaris Bidang Organisasi : Nur Hasanah
Sekretaris Bidang Kader & Alumni : Wita Devita
Sekretaris Bidang Keilmuan : Widya Putra
Sekretaris Bidang Hikmah : Enda Perta
Sekretaris Bidang Sosial Ekonomi : Ayu Silvianita
Sekretaris Bidang Immawati : Eka Wahyuni
Sekretaris Bidang Da’wah : Anugerah Dino
Bendahara Umum : Maulana Malik Ibrahim
Bendahara I : Alkhairi Putrama
Bendahara II : Risman

Buka Komentar