INILAH KEISTIMEWAAN KHADIJAH

INILAH KEISTIMEWAAN KHADIJAH


Khadijah adalah istri Nabi yang pertama. Nabi tidak menikahi perempuan lain kecuali setelah wafatnya khadijah. Khadijah juga termasuk orang-orang yang pertama sekali masuk islam (assabiqunal awwalun). Khadijah adalah salah satu nikmat yang dianugerahkan Allah kepada Nabi. Dia mendampingi Nabi selama 25 tahun, menyayangi Nabi saat resah, melindunginya saat kritis, menolong Nabi dalam menyebarkan risalah, mendampingi Nabi dalam berjihad, dan rela menyerahkan dirinya dan hartanya kepada Nabi. 

Diantara keistimewaan Khadijah yang tidak ada pada istri Nabi yang lain (selain Maria Al-Qibtiyah) adalah bahwa Siti Khadijah adalah istri yang melahirkan anak-anaknya Nabi. Dalam haditsnya Nabi berkata tentang Siti Khadijah, “Dia beriman kepadaku saat semua orang mengingkarinya, membenarkanku selagi semua orang mendustakanku, menyerahkan hartanya kepadaku selagi semua orang tidak mau memberikannya. Allah menganugerahkanku anak darinya selagi wanita lainnya tidak memberikannya kepadaku”.


(Al-Mubarakfury, Syaikh Syafiyurrahman. 1993. Sirah Muhammad. Sejak Sebelum Lahir Hingga Detik Terakhir Kehidupan Sang Nabi Saw. Jakarta : Abdika Press. Hlm : 182-183.
Buka Komentar