Inilah Obat Sakit Mata Pada Bayi

Inilah Obat Sakit Mata Pada Bayi

Inilah Obat Sakit Mata Pada Bayi

Obat Sakit Mata Untuk Bayi – Bagi Anda yang memiliki bayi di rumah, pastilah bayinya pernah mengalami sakit mata. Untuk mengobati sakit  mata pada bayi diharapkan kehati-hatian dan juga penanganan yang tepat.  Penyebab sakit mata pada bayi beragam penyebabnya, menyerupai virus dan bakteri. Ketika bayi mengalami sesuatu pda matanya, misalnya gatal atau perih, maka dengan spontan bayi akan mengucek matanya. Apabila hal ini terjadi penyebaran virus dan basil akan makin mudah menyebar maka timbullah sakit mata tersebut.
OBAT SAKIT MATA UNTUK BAYI YANG AMAN DAN AMPUH
Ciri – ciri Gejala Sakit Mata Bayi – Penyebab sakit mata (konjungtivitis) mampu diakibatkan oleh bakteri, virus maupun reaksi alergi. Tidak dapat dipastikan apakah penyebab sakit mata ini oleh virus, basil atau laergi, alasannya yaitu sama-sama membuat mata menjadi kemerahan dan terjadi pembengkakan pada konjungtiva. Gejala yang ada pada umumnya berkembang mulai dari dalam waktu 24 hingga dengan 72 jam menjadi terinfeksi dan biasanya sembuh antara 3 hari hingga dengan 3 minggu. Berikut beberapa ciri-ciri dan gejala dari sakit mata tersebut :
  1. Mata menjadi kemerahan pada adegan pelopak mata yang kemudian menyebar hingga adegan putih mata.
  2. Terjadi pembengkakan pada Mata.
  3. Keluar air mata yang berlebihan
  4. Keluarnya cairan mata yang mengering (belek).
  5. Tidak suka melihat lampu yang jelas (Photopobia).
OBAT SAKIT MATA UNTUK BAYI
Jika bayi bunda mengalami gangguan sakit mata dan mata belekan silahkan gunakan Obat Sakit Mata Untuk Bayi yang ampuh, yaitu teteskan beberapa tetes ASI ke mata bayi bunda. Silahkan dilakukan sesering mungkin hingga mata bayi bunda normal kembali.
Tips Untuk Mengobati Sakit Mata Pada bayi :
  • Bersihkan mata bayi dengan menggunakan bola-bola kapas basa atau dengan kain yang lembut.
  • Jangan membersihkan mata bayi menggunakan air hangat alasannya yaitu mampu membuat terjadinya iritasi.
  • Tidak boleh membersihkan mata bayi dengan menggunakan pembersih mata, dikarenakan mata bayi masih sensitif terhadap zat-zat yang terkandung didalam cairan pembersih mata.
  • Silahkan hubungi dokter seorang jago mata paabila terjadi rasa sakit yang pedih, terjadi peningkatan pembengkakan, dan terjadi demam (panas diatas 38 derjat celcius).
Berikut beberapa cara pengobatan sakit mata
  • Mata Bintitian Ambil getah dari pohon patikan kebo atau mampu juga getah dari batang tanaman meniran. Tempelkan sedikit getah tersebut pada kapas, lalu oleskan disekitar adegan bintitnya, sedikit saja, tetapi jangan hingga terkena mata.
  • Mata Merah Ambil 3 lembar daun sirih yang sudah di basuh secara bersih, kemudian letakkan pada mangkok, seduh menggunakan air panas, biarkan airnya hingga dingin. Kemudian kedipkan mata anak didalam mangkuk yang sudah berisi air sirih tersebut.
  • Mata katarak Silahkan ambil 2 biji kemangi yang sudah kering, lalu masukkan kedalam mata dikala sedang tidur pada malam hari. Kemudian pada pagi harinya akan keluar kotoran mata dari dalam mata yang mampu membersihkan mata katarak.
  • Radang Selaput Ikat Mata Rebus sekitar kurang lebih 30  gr akar dari kembang sepatu dengan 400 ml air hingga tersisa sekitar 200 ml. Kemudian saring air rebusan tersebut dan diminum.
Sumber http://www.siswamaster.com
Buka Komentar