Skip to main content

Cara Membuat Sawi Putih Gulung

Bagaimana cara membuat sawi putih gulung? Pasti akan semakin enak dan lezat bila dikombinasikan dengan isi berupa daging, kentang dan wortel.
Berikut yang harus tersedia;
            BAHAN DAN BUMBU
-          250 gram daging sapi yang dicinang kasar
-          500 gram wortel dipotong dadu kecil
-          100 gram kentang dipotong dadu kecil
-          1 buah bawang Bombay dipotong dadu kecil
-          10 lembar sawi putih yang dipotong pada pangkal batangnya sekitar 3 cm
-          ½ sendok garam
-          ½ sendok kaldu bubuk atau penyedap
-          Minyak untuk menumis
Catatan: Haluskan 6 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, dan 1 sendok lada hitam

            CARA MEMBUAT
1.      Didihkan air sesuai kebutuhan kemudian celupkan satu per satu sawi putih hingga layu, angkat dan rendam beberapa menit dengan air dingin lalu angkat dan tiriskan.
2.      Panaskan minyak secukupnya lalu tumis bumbu halus sampai berbau harum. Masukkan daging sapi kemudian masak hingga berubah warna sambil terus diaduk.
3.      Masukkan wortel dan kentang, aduk-aduk sampai sayuran layu dan tercampur rata serta beri garam dan kaldu bubuk. Aduk dan masak hinga kering dan matang kemudian diangkat.


4.      Ambil satu helai sawi putih, tuangkan 2 sendok makan atau sesuai adonan ini lalu lipat dan gulung dengan rapi lalu semat dengan lidi. Kukus sampai 20 menitan, kemudian angkat dan tiriskan, barulah siap untuk dihidangkan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar