Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Indonesiana (Yang Unik dan Menarik di Negeri Tercinta)

Sayang Anak!

Jika Anda membeli mainan kayu di luar negeri, mungkin itu adalah buatan Indonesia. Ya, produsen-produsen mainan kayu di Indonesia sekarang memang memakai standar internasional. Bahan yang di pakai adalah kayu pinus yang memiliki serat yang sangat halus, sehingga tidak akan melukai tangan. Cat dan lem perekatnya juga menggunakan bahan non-toxic, sehingga sangat aman bagi si kecil.
Indonesiana (Yang Unik dan Menarik di Negeri Tercinta)

Salah satu diantaranya adalah mainan kayu Dolan Toys, produsen mainan kayu yang sudah mengekspor ke Negara tetangga, seperti Singapura. Dalam sekali pengiriman, jumlahnya bisa mencapai 1.000-2.000 unit. Kesuksesan ini berawal dari mimpi sederhana Syarif Maulana Bastari, tiga tahun lalu: dia ingin anak-anak Indonesia memiliki mainan buatan dalam negeri yang berkualitas. Maklum dia sendiri adalah ayah dari dua anak.

Dolan Toys tidak hanya memperhatikan segi materi, tetapi juga menyelaraskan mainan itu dengan kebutuhan tumbuh kembang anak. Untuk itu, mereka berkonsultasi dengan seorang psikolog anak. Mereka juga menggali bagaimana minat anak terhadap mainan Dolan Toys dengan mengadakan berbagai lomba menarik, “Misalnya, lomba menyusun puzzle,” kata Nanda Firdaus, Manajer Pemasaran Dolan Toys