Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 10 Alasan Mengapa Orang Tidak Mengunjungi sebuah Web/Blog

Berikut ini alasan-alasan secara umum, mengapa sebuah web/blog sunyi dari para pengunjung;

1.      Situs tidak berisi  konten yang original dan unik.
Konten original dan unik sungguh sangat penting untuk memberikan informasi kepada pengunjung Anda yang tidak dapat mereka temukan di tempat lain. Apalagi jika Anda adalah satu-satunya sumber untuk jenis informasi tertentu atau unik, maka orang-orang akan berduyun-duyun untuk mendatangi situs Anda. Oleh karena itu buatlah konten yang original dan unik, tapi juga harus dipenuhi syarat jumlah kata dalam tulisan untuk bersaing di SEO.
2.      Situs tidak menawarkan software yang gratis.
Kebanyakan orang menyukai situs web/blog yang menawarkan software secara gratis. Apalagi jika software yang ditawarkan tersebut sudah premium, maka orang akan semakin tertarik. Dalam hal ini setidaknya dikesampingkan dahulu untuk mendapatkan uang dari penjualan software. Karena biasanya software gratisan yang juga sering ditawarkan masih regular, maka untuk menunjang pengunjung web kita, sebaiknya ada beberapa software premium yang ditawarkan secara gratis.  
3.      Situs tidak menawarkan sebuah kontes atau undian gratis.
Ini adalah fakta, yang sudah terbukti disenangi banyak orang . orang suka memenangkan sesuatu. Jika Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut, maka orang akan singgah menuju situs tersebut.
4.      Situs tidak menawarkan direktori gratis.
Buatlah direktori situs web/blog pada topik tertentu yang berhubungan dengan target pemirsa Anda. Orang akan berkunjung karena mereka akan memperoleh apa yang mereka cari, semua itu berada dalam satu tempat.
5.      Situs tidak menawarkan pengiriman konten secara gratis.
Umumnya orang suka memperoleh informasi secara gratis melalui email kepada mereka secara reguler. Hal tersebut sangat disukai karena ini akan menghemat waktu dan uang mereka.
6.      Situs tidak menawarkan komunitas gratis.
Orang suka mempunyai wadah untuk mereka saling berdiskusi dengan orang lain mengenai topic-topik tertentu. Sehingga, Anda bisa menambahkan chat room atau message board ke situs web Anda.
7.      Situs tidak menawarkan program afiliasi gratis.
Salah satunya yang menjadi kebutuhan pokok pada masyarakat dalam bertahan hidup adalah uang. Bila Anda menawarkan kesempatan secara gratis untuk menghasilkan uang bagi mereka, tentu mereka akan berbaris untuk mengunjungi situs web Anda dan ini juga akan menambah keuntungan bagi Anda.
8.      Situs tidak memberikan utilitas online gratis.
Bila Anda memberikan utilitas yang dapat memecahkan masalah, orang akan mengunjungi situs web/blog Anda. Utilitasnya bisa seperti autoresponder gratis, akun e-mail, pengiriman mesin pencari, dll.
9.      Situs tidak menawarkan informasi terkini.
Pasokan berita yang berkaitan dengan situs web/blog Anda. Setiap harinya, orang membutuhkan informasi terkini, terutama seputar yang berkaitan dengan pembaca. Orang ingin berita terkini tentang topik yang mereka minati. Mereka juga akan tertarik untuk mengunjungi situs web Anda.
10.  Situs tidak memberikan sampel produk gratis atau layanan Anda yang bisa dicoba.

Pernahkah Anda pergi ke toko yang memberikan produk yang gratis untuk dicoba. Misalnya produk berupa makanan, tentu Anda akan melompat riang untuk mendapatkan sampel makanan yang gratis tersebut? Nah… Konsep yang sama juga dipakai dalam mendongkrak pengunjung sehingga tertarik untuk berkunjung ke situs.