Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Takemitsu Takizaki Direktur dan Pendiri Keyence

Takemitsu Takizaki (lahir 10 Juni 1989) dan sekarang ber umur 72 tahun merupakan pebisnis Jepang. Ia adalah direktur sekaligus pendiri Keyence, yaitu sebuah produsen sensor otomatis, sistem visi, pembaca barkode, leser marker, instrument penghitung dan microsoft digital. Perusahaan Keyence didirikan pada 1974. Perusahaan itu tumbuh pesat dan kini telah berhasil mengembangkan dan membangun sebuah pool substansial hak paten teknologi dari investasi Research and Development (R&D) nya.  Kemajuan perusahaan ini terlihat dengan sudah menggelobalnya Keyence yang kini telah mempunyai 16 jaringan internasional dengan jumlah pekerja lebih dari 3000 karyawan yang tersebar diseluruh dunia. 


Penjualan tahunan perusahaan ini dapat mencapai US$2 miliar dan harga saham naik 50% sepanjang tahun lalu dengan peningkatan penjualan pada industri otomotif.

Takemitsu Takizaki adalah pemegang saham terbesar di JustSystems, yaitu salah satu perusahaan pengembang perangkat lunak (softwere) di Jepang. Ia memanfaatkan hal itu untuk memperkuat kegiatan operasinya dalam memajukan perusahaan yang telah didirikannya tersebut.
 
Takizaki merupakan pebisnis sukses dengan latar belakang pekerjaan yang kurang jelas. Hal itu menjadikan ia harus berpikir keras untuk berbuat apa saat itu. Usaha kerasnya terbangun saat ia mendirikan suatu perusahaan pada tahun 1974, yaitu sebuakeh perusahaan listrik timbal yang berada di Osaka Jepang. Dalam aktivitasnya Takizaki lebih berfokus pada desain, pengembangan dan pembuatan sensor, pembaca barcode, sistem visi, peralatan pengukuran dan microsoft digital.  

Takemitsu Takizaki pernah mengecam pendidikan di Amagasaki Industri High School. Pada Februari 2017 harta kekayaannya mencapai angka US$12 miliar dolar hal tersebut berdasarkan majalah Forbes. Sedangkan menurut Bloomberg pada Mei 2017 harta kekayaannya mencapai US$13,3 miliar dolar. Takizaki menikah dan mempunyai satu anak laki-laki yang bernama Takeshi Takizaki dan tinggal di Osaka Jepang. Takemitsu Takizaki mempunyai hobi yang unik yaitu menjadi kolektor fosil. Sebagai kolektor fosil ia banyak mengkoleksi fosil-fosil purba diantaranya Amon yang berumur 350 juta tahun. Bukan hanya itu disepanjang lorong-lorong dan ruang rapat markas Keyence juga terdapat fosil-fosil spesies yang hampir punah. Sepanjang karir Takizaki ia telah banyak menduduki jabatan karir diantaranya Presiden dan prndiri Kayence Corporation ditahun 1974, Presiden Keyence Corp of Amerika tahun 1985, ketua dan pendiri Of Keyence Corporation pada tahun 2000 serta Ketua Kehormatan dan founder Keyence pada tahun 2015 sampai sekarang.