Skip to main content

TIGA PRINSIP PENTING DALAM MEMBANGUN KOLAM

Saya rasa, sudah banyak yang mengetahui tentang konsep cara membuat kolam. Ini pun sudah sering saya bahasa dalam buku-buk saya. Jadi di #tipsjagojualan kali ini saya akan memberikan 3 prinsip utama yang saya lakukan dalam membangun kolam.

1.  Jangan langsung jualan

Orang   tidak   suka   ketika   baru   saja   kenalan   sudah ditawarkan produk. Haram hukumnya kolam yang Anda bangun dipakai  langsung untuk jualan. Fokus perbanyak jumlah anggota kolam Anda dahulu sebelum Anda mulai berjualan.

2.  Konsisten berbagi hal yang bermanfaat

Setelah  Anda  memasukkan  ikan-ikan  ke  dalam  kolam, maka ikan-ikan tersebut perlu dipelihara dengan baik dan diberi makan. Sama halnya dengan ikan-ikan tersebut, ketika calon prospek sudah masuk ke kolam prospek, kita  harus konsisten memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka.  Anda  perlu  berbagi  hal-hal  yang  bermanfaat secara rutin di kolam Anda. Kuncinya sharing-sharing dahulu, selling-selling kemudian.

3.  Ada interaksi yang dibangun

Saya sudah merasakannya ketika interaksi kolam prospek saya sedikit closing-nya juga sedikit. Ketika saya membangun banyak interaksi maka closing-nya semakin banyak. Mengapa demikian? Karena dengan adanya interaksi maka akan terbangun juga yang namanya hubungan. Semakin dekat hubungan Anda dengan calon prospek Anda, semakin tinggi pula kepercayaan calon prospek  ke  Anda.  Sudah  tahu  dampaknya?  Ya,  apapun yang Anda jual, mereka percaya dan akan membelinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar