Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Meletakkan Iklan Adsense Di Tengah Postingan Pada Blog Atau Website

Cara meletakkan iklan adsense ditengah postingan merupakan pembahasan yang akan kita bagikan pada kesempatan kali ini, untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar tentunya seberapa banyak pula jumlah klik iklannya. Sedangkan untuk memperoleh jumlah klik iklan yang banyak tentunya salah satu faktornya yaitu posisi dari iklan itu sendiri.

Dengan begitu, jika ingin memperoleh jumlah klik yang banyak, maka perlu menjalankan strategi penempatan dari posisi iklan. Dalam penempatan iklan terdapat beberapa posisi yang bisa menjadi perhatian untuk para pengunjung kita, diantaranya meletakkan iklan dibagian header blog, meletakkan iklan di sidebar blog, meletakkan iklan dibawah judul artikel, meamasang iklan diakhir artikel, dan meletakkan iklan ditengah artikel postingan.

Banyaknya pilihan dalam meletakkan posisi iklan, dengan demikian kita bisa memaksimalkannya untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang lebih banyak. Untuk meletakkan iklannya sendiri sangatlah mudah, yaitu dengan cara meletakkan langsung pada widget blog, dan meletakkan di template blog sehingga iklan akan otomatis muncul pada setiap postingan.

Dari dua cara diatas, meletakkan iklan yang dipasang menggunakan widget blog hanyalah iklan yang posisinya seperti di sidebar blog atau di header blog. Tetapi untuk pemasangan iklan diposisi didalam artikel atau dibawah judul artikel, maka pemasangan iklan harus di dalam template blog. Perlu diperhatikan untuk meletakkan iklan pada template blog, kode script iklan harus di parse terlebih dahulu karena jika tidak di parse akan ditolak oleh template blog, dikarenakan pada kode iklan terdapat kode-kode yang tidak dizinkan oleh template blog, tapi ada juga template blog yang tidak perlu diparse kode iklannya, sebab templatenya tidak menolak kode asli iklan adsense.

Cara Meletakkan Iklan Adsense Ditengah Artikel Postingan

Cara meletakkan iklan ditengah artikel sangatlah mudah, untuk cara ini dapat dilakukan dengan meletakkan kode iklannya di dalam template blog dan tidak bisa menggunakan widget blog. Silahkan langsung saja kita kepada langkah-langkah berikut ini :

Langkah ke #1. Login ke Google Adsense, kemudian pilih kode unit iklan yang akan ditampilkan.

Langkah ke #2. Kode script unit iklan Adsense harus di parse terlebih dahulu.

Langkah ke #3. Login ke blog Anda, kemudian masuk ke menu "Template" lalu pilih "Edit HTML".

Langkah ke #4. Setelah berada dihalam "Edit HTML" pada template blog Anda, silahkan cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>. Terdepat beberapa kode tersebut, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan Anda.

Langkah ke #5. Selanjutnya silahkan ganti kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> dengan kode dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>

Atau

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>

Catatan : text yang diberi tanda warna biru disitu posisi untuk meletakkan kode unit iklan yang sudah diparse / bisa juga yg tidak dipasrse, ini tergantung pada template blognya., sedangkan nomor yang kita beri tanda warna hijau itu merupakan letak dimana posisi iklan berada. Silahkan jika ingin menggantinya, maka ganti dengan angka 3 atau 4. Jika Anda mengganti dengan angka 3, maka iklan akan turun ke bawah sepertiga dari halaman postingan, dan jika mengganti dengan angka 4 maka iklan akan turun lagi posisinya menjadi seperempat halaman postingan. Semakin besar Anda mengganti angka tersebut, maka posisi iklan akan semakin ke bawah.

Langkah ke #6. Silahkan "Simpan Temlate".


Bagaimana, mudah bukan?, Jika sudah melakukan semua langkah diatas maka sekarang Kita coba untuk melihat hasilnya dan iklan akan muncul ditengah postingan/artikel. Sekian pembahasan kita terkait Cara Meletakkan Iklan Adsense Ditengah Artikel Postingan.