Skip to main content

Ambil Keuntungan Ganda dengan Berbisnis Jus Buah Sehat

Peluang usaha semakin terbuka lebar dengan tagline hidup sehat yang saat ini sedang genjar dikampanyekan. Hal tersebut seolah membuka mata masyarakat Indonesia untuk beralih pola hidup dari yang tadinya sembarangan menjadi lebih teratur, salah satunya dalam hal pola makan.
Karena hal tersebut, saat ini masyarakat seperti memliki semangat baru untuk memulai hidup sehat, misalnya dengan mengurangi konsumsi terhadap zat-zat kimia, missal dari yang tadinya mengkonsumsi minuman sari buah buatan kini beralih menjadi mengkonsumsi jus buah asli.
Jus buah saat ini memang sedang menjadi salah satu cabang usaha yang menjanjikan. Selain menyehatkan, jus buah segar juga sangat cocok dinikmati karena iklim tropis Indonesia. Itulah alasan mengapa permintaan pasar akan jus buah tidak pernah mati.
Untuk para ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan, membuka usaha jus buah segar bisa dijadikan salah satu pilihan bisnis.  Biasanya konsumen Anda adalah orang di sekitaran rumah atau lingkungan Anda. Di udara yang panas dant terik, orang malas untuk keluar jauh-jauh hanya demi segelas jus segar. Di sisi lain, bisnis ini tergolong simpel. Proses pembuatanjus juga tergolong mudah dan cepat. Untuk mewujudkan usaha jus segar ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
Pemilihan buah atau sayuran sebagai bahan utama pembuatan jus
Usahakan semaksimal mungkin untuk memilih buah maupun sayuran yang masih segar agar rasa dan kandungan vitaminnya lebih maksimal. Hal ini sangat diperlukan untuk mendapatkan rasa yang segar dan juga menjada vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur. Jika buah atau sayuran Anda tampak layu, bisa membuat konsumen Anda kecewa.
Mengusahaka untuk membuat banyak variasi jus buah
Variasi ini sangat penting untuk diperhatikan. Hal tersebut penting karena variasi yang kamu sajikan bisa jadi membuat pelanggan lebih semangat untuk membeli jus buah kamu. Selain itu, dengan banyaknya variasi, kamu bisa membuat usaha kreatif dengan mencampur beberapa buah untuk menjadi sebuah jenis jus baru yang menarik hati.  Dengan demikian, pelanggan akan merasa dilayani dengan sempuran dan membuat mereka merasa puas berbelanja di kedai jus kamu.

Menambahkan es serut dalam proses pembuatan

Tambahkan es serut ke dalam blender bersamaan dengan buah atau sayur yang ingin dibuat jus. Penambahan es tersebut akan membuat rasa dari jus kamu menjadi lebih segar,
Gunakan air es yang dingin, bukan air putih biasa, lalu tambahkan potongan es batu di atas jus yang sudah  jadi.

Tips membaca peluang usaha jus buah segar

Agar usaha kamu sukses, tentunya kamu harus memiliki kiat-kiat tertentu agar lebih menarik bagi konsumen. Beberapa tips berikut ini bisa kamu coba untuk merayu konsumen.

1. Inovasi Dalam Rasa

Kamu harus menyadari bahwa kamu bukan satu-satunya penjual jus buah segar. Oleh karena itu, upayakanlah untuk membuat rasa jus kamu menjadi jus yang paling nikmat diantara penjual-penjual jus yang ada di sekitarmu.
Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan pembandingan dengan membeli setiap jus yang dijual oleh orang-orang disekitar kamu. Setelah itu, lakukanlah inovasi untuk mendapatkan rasa yang lebih nikmat dari setiap jus yang kamu beli itu. mudah bukan?

2. Pilih Lokasi Strategis

Pemilihan lokasi usaha adalah hal yang sangat penting dalam membuka bisnis jus buah segar ini. Karena orang malas jauh-jauh keluar rumah hanya untuk segelas jus segar saja.
Pilihlah lokasi yang sesuai dimana orang menjadi terbius untuk membeli jus kamu. Misalnya di kampus, gedung olah raga, tempat rekreasi, taman kota, pinggir jalan yang ramai, mall, pertokoan, terminal sampai kawasan kos-kosan dan padat penduduk.

3. Buah Yang Lengkap

Pelanggan sering kecewa bila sedang mencari jus buah A yang ada di daftar menu, namun ternyata kosong. Jadi selalu upayakan agar menyediakan buah yang lengkap, tulis dan pasang daftar jus buah yang bisa kamu sajikan di hari tersebut besar=besar sehingga konsumen bisa membacanya dengan jelas. Jika kamu sudah melakukan semua tips dengan baik, maka kemungkinan besar bisni jus kamu akan menjadi usaha yang menjanjikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar