Berikut Bisnis Sampingan bagi Karyawan dan Ibu Rumah Tangga (IRT)

Memiliki usaha sampingan merupakan suatu hal yang sangat menguntungkan. Pasalnya, dengan memiliki usaha, kamu dapat mengkonversi seluruh waktyu luangmu menjadi produktif. Apalagi di era digitas seperti sekarang ini, perubahan gayakomunikasi membuat peluang usaha semakin banyak.
Berikut ini merupkan beberapa jenis peluang usaha sampingan dengan kegiatan di dunia maya, maka bagi yang ingin menambah sumber penghasilan dalam dunia nyata bisa disimak beberapa pilihan berikut ini.
  • Menjadi makelar.

Profesi ini banyak digeluti di luar negeri, di Amerika Misalnya. Bahkan di Amerika pekerjaan seperti initercatat sebagai satu profesi yang resmi. Namun, di Indonesia, menjadi makelar biasanya hanya dijadikan sebagai usaha sampingan. Diluar jam kerja utama yang sudah sangat menyibukkan, berprofesi menjadi seorang makelar juga sangat berpotensi bisa mendatangkan penghasilan.
Bahkan profesi ini terbilang sangat bebas bisa dilakukan dimana saja secara langsung ataupun hanya dengan telepon.
Tentu tidak mengganggu aktifitas utama bukan? Contohnya jual beli informasi barang antik, sepeda motor bahkan makelar kontrakan, tanah dan jual beli rumah.
Hanya bermodalkan kata kata meyakinkan dan bisa menggaet konsumen adalah strategi seorang makelar dalam menjual informasi yang akan memperoleh komisi dari pemilik barang bahkan juga dari pembeli.
  • Konsultan penelitian

Penelitian atau penulisan karya ilmiah merupakan sesuatu yang mutlak dibutuhkan bagi setiap mahasiswa yang ingin menyelesaikan studi. Tidak bisa dimungkiri, sebagin besar mahasiswa bisanya akan cukup kesulitan atau merasa canggung jika harus menghadap pembimbing skripsi tanpa modal pemahaman yang jelas. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuaka jasa konsultasi bagi mereka yang membutuhkan.
Namun ada hal mendasr yang perlu kamu perhatikan, kamu juga harus memiliki kompetensi yang cukup baik dalam bidang penelitian. Bukan tanpa alasan, usaha sampingan ini merupakan salah satu usaha yang cukup serius dan dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa menjalankannya. Jika kamu merasa sudah yakin, kamu bisa mencoba untuk memulainya.
  1. Usaha kuliner kue atau katering.

Khususnya untuk kaum wanita yang memiliki keahlian memasak dan telah diakui memiliki citarasa yang menggugah selera, maka usaha sampingan yang satu ini patut untuk dicoba.

Kesibukan masyarakat sekarang ini sudah semakin luar biasa, bahkan untuk membuat kue atau masakan sebagai sajian pesta atau kenduri kecil kecilan saja mereka banyak yang tidak sempat.
Banyak masyarakat yang sudah ingin cara praktis dengan memesan makanan atau kue siap saji. Untuk itu meskipun dalam lingkup masyarakat kecil setingkat RT atau RW, membuka usaha menerima atau melayani pesanan kue, catering dan bentuk sajian lainnya bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan saat ini.
  • Bisnis sampingan bidang fashion dan kosmetik.

Bidang fashion biasanya lebih dekat dengan perempuan. Bagaimana tidak, perempuan seringkali disibukkan dengan urusan-urusan aksesoris setiap kali ingin melakukan suatu kegiatan. Hal ini tentu bisa kamu manfaatkan untuk menjadi peluang usaha.

Mempromosikan produk fashion dan kosmetik meskipun bukan milik sendiri sering kali menjadi aktifitas kaum wanita diluar dari aktifitas utamanya, sehingga cukup potensial jika di jadikan peluang usaha sampingan ibu rumah tangga maupun peluang usaha sampingan karyawan wanita.
Hanya bermodal membawa katalog produk kemudian ketika ada kesempatan arisan atau pertemuan bisa memanfaatkan situasi ini untuk saling menawarkan produk dagangannya.

Bahkan tidak jarang pula ada yang berani memasarkan dengan harga sedikit lebih mahal namun secara kredit agar bisa memperolah konsumen dan merupakan salah satu cara untuk membangun usaha yang menjanjikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel