Buku-Buku bagi Anda Seorang Pembisnis Pemula yang Ingin Sukses

Membaca peluang usaha tentu membutuhkan kepekaan khusus. Setiap orang belum tentu memiliki kepekaan yang sama dalam membaca peluang tersebut. Namun, kepekaan teteap saja bisa dilatih secara bertahap. Salah satunya adalah dengan cara membaca buku. Buku adalah jendela dunia yang dapat mengantarkan kita pada beragam informasi dan pengetahuan. Dalam bisnis, buku juga memiliki peranan yang cukup penting dalam memunculkan banyak pengusaha sukses karena buku mampu memberikan inspirasi kepada siapa saja. 

Beberapa pengusaha sukses mengaku bisa membangun sebuah usaha yang menjanjikan karena mendapatkan ilmu berbisnis dari buku yang mereka baca. Tentu ada sangat banyak jumlah buku yang berisi tentang hal-hal inspiratif dalam berbisnis. Berikut ini adalah beberapa buku yang sangat penting kamu baca untuk melatih kepekaanmu dalam mencari celah kesuksesan.

1. Berkenalan dengan Magic of Thinking Big karya David Schwartz

Buku merupakan buku yang ditulis oleh David Schwartz berjudul Magic of Thingking Big. Buku laris ini menjelaskan tentang pengetahuan dasar untuk membangun paradigma bagaimana membangun impian besar. Impian merupakan salah satu yang sangat penting dimiliki oleh calon pengusaha. Tidak dipungkiri semua pengusaha sukses meraih cita-citanya berangkat dari sebuah impian. Selain itu, buku ini juga mengajarkan kepada kamu agar selalu kuat dengan segala cobaan, masalah, dan tantangan yang ada dalam dunia bisnis.

2. Belajar keseimbangan dari The Monk and the Riddle karya Randy Komisar

Buku ini berkisah tentang prinsip-prinsip keseimbangan.  The Monk and the Riddle yang ditulis Randy Komisar ini juga menjelaskan mengenai tantangan apa saja yang bisa terjadi dalam menjalankan bisni. Selain itu, buku ini juga mengajarkan bagaimana cara menghadapi setiap masalah yang muncul itu. oleh karena itu, buku ini sangat penting dimiliki setidaknya untuk pedoman dalam menghadapi berbagai masalah yang mungkin muncul.

3. Memmbangun usaha kreatif lewat Purple Cow karya Seth Godin

Buku berjudul Purple Cow karya Seth Godin ini sangat layak untuk kamu baca. Di dalamnya terdapat pengetahuan tentang cara menghasilkan produk–produk yang berkualitas dan bernilai jual tinggi, di mana nantinya produk buatanmu lebih unggul dari yang lain.
Selain itu, buku ini juga memberikanmu ilmu bagaimana caranya untuk menghasilkan produk yang memiliki ciri khas dan menarik di mata konsumen, sehingga mudah dalam memasarkanya.

4. Membca peluang dengan Lean Start- Up karya Eric Ries

Buku Lean Start-Up karya Eric Ries ini sangat bagus untuk dibaca oleh para pemula.  Buku ini sangat kaya dengan teknik dan tahapan-tahapan yang perlu dilakukan dalam memulai bisnis. Hal tersebut menyebabkan kamu bisa memaksimalkan semua hal sepeti uang, waktu, dan sumber daya yang telah kamu keluarkan agar tidak sia-sia.

5. Menyelami diri dengan membaca Focal Point karya Brian Tracy

Buku selanjutnya yang layak kamu baca adalah adalah buku Focal Point karya Brian Tracy. Buku ini berisi tentang pronsip-prinsip mendasar yang harus dibangun oleh para pebisnis. Dalam buku Focal Point ini, kamu diajarkan untuk membangun disiplin dan mengatur kegiatan dari waktu ke waktu, sehingga kamu bisa membagi waktu antara bisnis dan kehidupan pribadi bersama keluarga dengan baik dan efektif.

Kelima buku tersebut tentu hanya merupakan sedikit dari banyak buku-buku yang bisa menginspirasi bahkan membawa kamu dalam jalan kesuksesan apabila kamu mampu mengerti dan mengaplikasikannya dengan baik dalam kehidupanmu. Sebagai manusia yang selalu memiliki rasa ingin tahu, kamu tentu saja sangat boleh membca buku-buu lainnya untuk menemukan inspirasi dan akhirnya bisa membangun sebuah usaha kreatif yang menjanjikan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel