Skip to main content

Coba 3 Bidang Usaha Kecil Menengah ini! cukup Menjanjikan dan Patut untuk Dicoba

Peluang usaha memang semakin terbuka lebar bersama kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini. Setiap orang bisa mengakses informasi untuk belajar dan berinovasi sesuai dengan bakat yang dimiliki, terlebih lagi dalam bidang bisnis. Tidak bisa dimungkiri, bisnis memang telah menjadi sebuah hal yang digemari masyarakat akhir-akhir ini. Akan tetapi, seringkali untuk menjalankan sebuah usaha terbentur dengan modal yang tidak sedikit. Apakah kamu juga merasakannya?
Kamu tidak perlu khawatir guys, Usaha Kecil Menengah  (UKM) bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memulai usaha dengan modal yang minim. Bahkan tidak sedikit lo UKM di Indonesia yang akhirnya berhasil dan sukses di pasaran. Berikut ini UKM yang menjanjikan untuk kamu  jalankan, semoga menginspirasi ya, hehe
  • Bisnis Bidang Usaha Kuliner
Salah satu UKM yang menjanjikan untuk mencapai sukses adalah bidang kuliner. Bukan tanpa alasan, kuliner biasanya selalu dicari oleh masyarakat karena memang makanan menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia. Tidak hanya itu, bisnis kuliner juga bisa dibagi menjadi beberapa bagian, misalnya kuliner untuk makanan ringan (camilan), minuman, bahkan hingga makanan pokok. Menariknya, semua cabang kuliner tersebut memberikan prospek yang sama. Selanjutnya, kamu hanya tinggal menyesuaikan dengan bakat yang kamu miliki.
UKM dibidang kuliner yang telah mencapai sukses sendiri sudah sangat banyak contohnya. Misalnya usaha keripik Maicih untuk kategori camilan atau makanan ringan, Es teler 77 untuk kategori kuliner minuman, dan juga usaha pecel lele untuk kategori makanan pokok. Jika kamu tertarik dan telah menemui kecocokan, kamu bisa langsung mencobanya guys.

  • UKM di Bidang Fashion

Jika kamu kurang tertarik dengan bisnis kuliner karena kerumitan yang mungkin akan kamu temui karena harus mempersiapkan produk-produk daganganmu, kamu bisa merambah usaha lain, fashion misalnya. Salah satu kelebihan usaha fashion adalah kebutuhannya yang juga mendasar sebagaimana yang ada pada bidang kuliner. Fashion yang bersentuhan langsung dengan mode ini selalu saja mengalami perubahan dalam jangka waktu yang singkat, sehingga kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk merambah bisnis ini.
Jenis-jenis bisnis fashion sendiri ada banyak jumlahnya. Sebut saja fashion pada kategori pakaian pria atau wanita, fashion pakaian muslim, fashion pakaian model korea, dan masih banyak lagi. Hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan observasi untuk melihat pasar dan peluang yang bisa kamu masuki agar bisnis kamu menjadi usaha yang bagus. Setelah itu, kamu hanya tinggal fokus pada sasaran yang menjadi pasarmu.

  • Bidang Pendidikan

Bidang pendidikan memang tergolong bidang yang tidak terlalu banyak diminati orang. Selain membutuhkan spesifikasi tertentu, bidang pendidikan juga membutuhkan tanggung jawab dan fokus yang tinggi. Namun bila Anda memiliki minat dan kegemaran pada bidang pendidikan, maka Anda bisa membuka bisnis UKM di bidang pendidikan. Selain berbisni, kamu juga bisa turut andil dalam pembangunan bangsa dengan bisnis ini, itulah kelebihannya guys.
Salah satu contoh bisnis dibidang pendidikan yang kini sukses dari usaha awalnya dengan skala kecil adalah lembaga bimbingan belajar seperti Ganesha Operation (GO). Lembaga pendidikan yang didirikan oleh Bob Foster ini memang telah sukses menjadi salah satu Bimbingan Belajar ternama di Indonesia. Bimbingan Belajar terbilang cukup mudah berkembang, karena kamu hanya memerlukan pengelolaan yang baik dan terus melaukan inovasi di bidang pendidikan. Sebagaimana usaha dibidang kuliner dan fashion, bidang pendidikan juga merupakan usaha yang bagus karena pendidikan merupakan salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar