Coba 3 Jenis Usaha ini! Prospek Menjanjikan untuk Jaman Now

Coba 3 Jenis Usaha ini! Prospek Menjanjikan untuk Jaman Now

Coba 3 Jenis Usaha ini! Prospek Menjanjikan untuk Jaman Now

Peluang usaha memang tengah menjadi perbincangan penting di era globalisasi seperti sekarang ini. Kemajuan teknologi dan informasi secara otomatis berdampak sangat signifikan terhadap persaingan dalam mencari pekerjaan. oleh karena itu, berwirausaha merupkan satu langkah terbaik untuk keluar dari permasalhan ekonomi saat ini. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis dengan budget yang minim, Anda bisa menjadikan beberapa jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) di bawah ini menjadi bahan rujukan untuk memulai usaha. Setiap jenis-jenis usaha tentu saja bisa menjadi bisnis yang menjanjikan jika dikelola dengan baik. Namun meski menjanjikan, sebagai pengusaha Anda juga tak boleh hanya berdiam diri dan bersantai-santai. Lebih dari itu untuk bisa menjanjikan atau menguntungkan, Anda harus berusaha, berjuang dan bekerja keras dan tidak mudah menyerah untuk bisa menjadikan bisnis Usaha Kecil Menengah ini lebih sukses. Berikut jenis UKM yang bisa kamu buat
  • Usaha cuci motor

Apakah anda salah satu orang yang termasuk memiliki minat dalam bidang otomotif? JIka iya, Anda bisa mencoba untuk mengembangkan usaha dalam bidang ini. Usaha dalam bidang otomotif tentu sangat banyak jenisnya, anda bisa memilih salah satunya yang terbilang murah dan mudah di kerjaan, yaitu usaha cuci motor.
Usaha cuci motor merupakan salah satu usaha yang mempunyai prospek cukup bagus karena jumlah motor yang semakin meningkat setiap hari. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan pelanggan yang akan mencuci motor. Dalam mengembangkan bisnis ini anda hanya perlu memperkenalkan kelebihan jasa cuci motor yang anda punya, missal dari segi kebersihan dan harga. Menariknya, dengan membuka bisnis cuci motor ini, kamu juga bisa membuka usaha sampingan lainnya, misalnya dengan menjual snack atau minuman untuk pelanggan yang sedang menunggu motornya di cuci. Menarik bukan?
  • Usaha di bidang Agribisnis

Indonesia yang tanahnya sangat subur tentu merupakan modal yang bagus untuk Anda mengembangkan UKM dibidang agrobisnis. Agrobisnis sendiri adalah usaha dibidang pertanian, perkebunan dan peternakan. Dengan meyediakan lahan yang Anda miliki, Anda tinggal membeli bibit tanaman atau hewan yang harganya tak terlalu mahal dan menanamnya atau memeliharanya untuk kemudian dirawat dan akhirnya menghasilkan keuntungan dari panen yang melimpah. Beberapa hasil dari UKM agrobisnis ini sendiri adalah padi, sayur-mayur, buah-buahan dan hasil peternakan yaitu berupa daging , telur atau susu. Dari hasil UKM agrobisnis ini akan terlihat bahwa produknya akan selalu dicari oleh konsumen.
Jadi Anda tak perlu khawatir terkait pangsa pasarnya. Yang perlu Anda seriusi untuk bisa menjadikan bisnis ini sukses adalah kualitas dari produk agrobisnis yang dihasilkan. Salah satu contoh bisnis agrobisnis yang telah mencapai kesuksesan adalah kemchick milik Bob Sadino. Diawali dari bisnis biasa (UKM), Bob Sadino kini telah berhasil mengembangkan Kemchick menjadi bisnis yang bertaraf dan berkualitas modern yang cabangnya tersebar dibanyak tempat.
  • UKM di Bidang Teknologi dan Internet

Terakhir, bisnis skala kecil (UKM) yang menjanjikan untuk dijalankan adalah UKM dibidang teknologi internet. Kini di zaman yang serba canggih ini UKM memang bisa menyasar bisnis digital berbasis teknologi internet dengan istilah bisnis “startup”. Kebutuhan akan informasi, hiburan dan layanan yang semakin besar dari publik menjadikan bisnis startup ini semakin tahun semakin menguntungkan. Dan untuk menjalankan bisnis ini Anda tak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Anda hanya cukup menyediakan sebuah aplikasi atau situs yang bisa Anda buat sendiri dengan server yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.
Kelebihan dari bisnis ini adalah kemudahan pengelolaan karena anda hanya diharuskan untuk terampil dalam mencari rekan atau mitra bisnis yang terpercaya. Jika anda berhasil menemukannya, maka dipastikan usaha anda akan menjadi usaha yang menguntungkan.
Buka Komentar