Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cryptocurrency Emas Menggantikan Sistem Keuangan Lama

Dalam sejarah sistem keuangan, sudah mengalami perubahan-perubahan dimulai dari sistem barter. Dari barter yang mengawalinya yaitu transaksi antara barang dengan barang. Yang juga dianggap tidak memiliki ukuran yang akurat dan menemukan titik jalan tengah, karena dalam transaksinya akan selalu berbeda untuk setiap tempat, untuk setiap wilayah bahkan negara. Oleh karena itu, sistem barter mulai ditinggalkan oleh banyak pihak, dengan berbagai alasan dan provokasi oleh pihak atau kelompok yang akan diuntungkan, jika muncul model sistem yang baru.

Barter pun hilang dari peredarannya secara pelan-pelan, tapi pasti. Kemudian, sistem berubah dengan menggunakan mata uang yang unik yaitu EMAS dan Perak. Transaksi berstandar mulai dijalankan, sebab nilai emas dimana saja itu tetap. Sehingga pantas dijadikan patokan dalam melakukan transaksi, atau tepatnya dijadikan sebagai alat ukur dan alat tukar dalam perniagaan. Dekade penggunaan emas dan perak sebagai alat tukar pun cukup lama. 

Sejalannya waktu, mulai ada isu-isu yang dibangun supaya memunculkan sistem keuangan yang baru. Yaitu sistem Fiat Money atau uang kertas. Dianggap transaksi dengan emas cukup menyulitkan maka perlu ada sistem yang baru. Sistem uang kertas ini pun disosialisasikan dan sihirpun menyebar dan akhirkan emas sebagai alat tukar ditinggalkan.

Hari ini fiat money masih berjalan sebagai alat transaksi bagi kita. Tapi apakah kita sadar akan muncul sistem keuangan yang baru? dan jika ada sistem yang beru tentu sistem uang kertas akan tersingkir dan ditinggalkan sebagai mana sejarah sistem-sistem yang dulu pernah ada. Penggunakan uang kertas sebagai sistem keuangan sudah berjalan selama 50 tahunan. Oleh sebab itu, wajar saja jika sistem ini sudah agak usang.

Saat ini mulai muncul sistem baru, yang dikenal dengan cryptocurrency. Cryptocurrency ini merupakan uang digital dengan kriptografi, yang dibangunkan oleh teknologi terbaru. Umurnya juga masih mudah, sekitar 9 tahunan, tapi kehadirannya sudah membuat kocar-kacir sistem yang ada (uang kertas). Contoh dari cryptocurrency ini adalah bitcoin. Apakah sistem ini akan mengubah penggunaan uang kertas pindah ke sistem digital?

Dari sistem yang dibicarakan diatas, muncul lagi sebuah sistem terbarukan yang baru berusia 2 tahunan yaitu Digital Asset. Digital aset ini merupakan cryptocurrency, tapi memiliki bentuk fisik. Contoh dari produknya adalah DinarCoin. 1 DNC (DinarCoin) sama nilainya dengan 1 Dinar Fisik atau setara dengan 4,25 gr emas dengan kadar 24 karat. 

DinarCoin digadang-gadang akan menggantikan sistem secara keseluruhan yang ada saat ini. Oleh karena itu, sebelum terlambat maka segeralah kumpulkan coin2nya.

Silahkan daftar secara gratis disini:
https://goo.gl/qz1T4v
atau
https://goo.gl/hHx6Ux

WA 083198055138