Skip to main content

Prospek Tanaman Hias sebagai Usaha yang Menjanjikan dan Penuh Berkah

Peluang usaha sebenarnya terdapat pada berbagai sektor kehidupan, namun kebanyakan orang kurang peka untuk melihat dan menemukan berbagai potensi di sekitarnya untuk dijadikan bisnis yang menjanjikan. Jika kamu suka dengan bercocok tanam atau bunga hias, mungkin membuka usaha yang berkaitan dengan tanaman hias patut kamu coba dan kembangkan. Hal ini sangat penting karena biasanya bisnis yang berangkat dari kegemaran atau hobi akan melahirkan progres yang baik. Bagaimana menurutmu guys? 

Tanaman hias memiliki daya tarik tersendiri bagi sekelompok masyarakat, khususnya kaum hawa. Bagaimana tidak, perempuan memang selalu memiliki sisi unik dimana sisi tersebut mengandalkan kepekaan rasa, kehalusan perasaann dan hal-hal lain yang berbau feminis. Hal tersebut terkadang memang susah dijelaskan dengan kata-kata, apalagi kepada orang yang memiliki sensistifitas rendah. Kamu tidak perlu ambil pusing dengan permasalah tadi, tugasmu adalah segera ambil peluang yang bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah usaha yang menguntungkan melalui tanaman hias tersebut. 

Nah, jika kamu memang memiliki keterkaitan untuk memulai ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk mendukung berkembangnya usaha kamu guys, ini dia. 

Memulai usaha yang berangkat dari hobi merupakan ruh bisnis tanaman hias

Tidak sedikit pengusaha sukses yang dalam perjalanan karirnya mengaku memulai segala sesuatu berdasarkan kegemarannya. Dalam menekuni bisnis tanaman hias, hal ini menjadi sangat penting diperhatikan. Bagaimana tidak, merawat tanaman adalah merawat kehidupan. Maka merawat tumbuhan juga berarti merawat kehidupan. Dalam merawat kehidupan, tentu kita membutuhkan rasa cinta dan kasih sayang, dan rasa tersebut akan lebih indah jika dia lahir dari kesukarelaan dan keikhlasan. Kesukarelaan dan keikhlasan sedikit banyak akan bisa lahir dari hobi.

Jika kamu berniat untuk memulai bisni ini, kamu kamu sebaiknya belajar mengetahui dirimu terlebih dahulu, karena jika ternyata dirimu tidak menyukai pekerjaan ini, maka semuanya akan sia-sia. Mungkin hal ini terdengar agak sedikit aneh, namun kamu juga harus mulai mengetahui bagaimana keikhlasan bekerja dan menggerakkan dirimu dalam mengelola segala sesuatu. Jadi serem ya guys, hehe

Jadi begini, ketika kamu sudah memiliki kecintaan terhadap tanaman hias, yakinlahkamu akan dengan mudah mengatur segala bentuk kebutuhan dan kenyamanan untuk pertumbuhan tanaman-tanamanmu. Misalnya mengatur tempat dan suhu yang sesuai pada setiap masing-masing jenis tanaman hias. Selain itu, kamu juga sudah bisa memilih benih yang unggul agar menghasilkan tanaman hias yang bagus dan sehat. Dengan begitu, tanaman hias yang tumbuh akan lebih bagus dan berkualitas dan bisnis tanaman hias yang Anda jalankan akan menyediakan tanaman hias yang cantik-cantik. So, berbisnis tanaman hias semata-mata tidak hanya berlandaskan mencari keuntungan, melainkan ekspresi rasa cinta yang kemudian bisa dikonversi menjadi sebuah usaha kreatif.


Mendapat keuntungan tanpa berharap keuntungan


Ada beberapa keuntungan yang tidak akan kamu sadari bisa datang dari usahamu dalam membudidayakan tanaman hias. Mengapa demikian? Karena tanaman yang indah hanya akan bisa berasal dari perawatan yang penuh dengan keikhlasan. Keikhlasan tersebutlah yang akan memancar dari kehidupan tanaman-tanaman hiasmu. Tidak jarang, hal tersebut terkadang bisa memikat hati para pencinta tanaman hias lain untuk bisa memiliki tanamanmu, maka karena keinginannya berlandaskan kesenangan, bisanya seseorang yang merasakan hal seperti itu akan tidak perlduli dengan berapa materi yang harus ia keluarkan. Karena begitulah cara keindahan membuat orang terpikat. Namun, meski begitu kamu juga tetap harus menjunjung tinggi etika dalam berniaga, kamu bisa medapatkan nilai yang lebih tinggi dari apapun jika kamu benar-benar bisa membuat orang senang tanpa harus memanfaatkan kekagumannya secara eksploitatif. Dengan begitu, bisnismu akan menjadi usaha yang menjanjikan dan juga penuh berkah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar