Skip to main content

Raih Untung Jualan Online Tanpa Modal, Siapapun Bisa Melakukannya!

Memiliki usaha tanpa modal tentu menjadi keinginan setiap orang yang memiliki jiwa kewirausahaan, terlebih lagi bagi mereka yang terhambat masalah modal usaha. Namun, sebenarnya ada sangat banyak orang yang memulai usahanya tanpa modal dan akirnya suksea. Caranya adalah dengan mengembangkan usahanya dengan melirik toko online.
Ya, bisnis online memang memiliki sangat banyak kelebihan, selain tidak perlu membayar sewa tempat, dengan toko online justru kamu dapat menggaet jutaan customer hanya dari rumah.
Namun, meskipun banyak kemudahan yang ditawarkan ketika kamu membuka toko online, tetap saja aka nada hambatan jika kamu tidak memiliki perencanaan bisnis yang matang. Dalam waktu yang relatif singkat, usaha kamu akan cepat gulung tikar. Untuk itu, kamu perlu mengetahui teknik dalam berjualan dengan memanfaatkan fasilitas internet ini. Sebelum kamu  melangkah lebih jauh untuk membuat toko online, kamu wajib mengetahui alurnya terlebih dahulu. Berikut adalah poin-poin penting yang wajib Anda simak.
Menentukan produk yang ingin dijual
Jika kamu ingin memulai bisnis dengan membuat toko online, tentu kamu harus memiliki produk yang akan kamu pasarkan. Dalam hal ini, kamu dituntut untuk mampu membaca peluang usaha dari potensi pasar yang ada disekitarmu atau yang bisa kamu jangkau.
Hal yang harus kamu ketahui adalah, tidak selalu produk offline jika dijual mendapatkan respons yang sama ketika dijual secara online. Untuk itu, kamu harus mampu mempertimbangkan potensi yang bisa kamu manfaatkan dan memberimu keuntungan. Dengan melakukan observasi terlebih dahulu mengenai hal-hal tersebut, dimungkinkan kamu dapat memutuskan untuk menjadikan produk apa sebagai barang dagangan. Langkah ini merupakan cara berjualan online yang sukses membuat toko online kamu beromzet jutaan rupiah.
Menentukan Segmen Pasar atau Niche Market
Niche Market sendiri adalah pemilihan segmen pasar yang khusus menyediakan item sejenis. Hal ini sangat perlu dipertimbangkan untuk membuat pelangganmu merasa nyaman mencari produk-produk yang diinginkannya di lapak kamu. Selain itu, tujuan yang tak kalah penting adalah kamu bisa memperkecil persainagan pasar dengan memperhatikan hal ini. Intinya, kamu harus mengetahui apa yang membedakan toko online kamu  dengan kebanyakan toko online lainnya. Jika kamu berhasil menemukan unsur pembeda tersebut, maka hal itu adalah cara jualan online shop terbaik yang membuat bisnis online kamu meraup banyak untung.
Menguji pasar untuk melihat peluang usaha dengan berjualan dengan skala kecil
Pengujian ini sangat penting untuk mendapatkan gambaran sebelum kamu benar-benar melakukan penjualan produk secara online. Caranya adalah dengan menjual produk-produk kamu tersebut di ajang yang dikunjungi oleh banyak orang seperti pameran, festival dan lain sebagainya.
Selain penting untuk menguji ketertarikan orang terhadap produk yang kamu tawarkan, hal ini juga secara tak langsung dapat memberitahumu informasi mengenai peluang pasarnya terlebih dahulu.
Membuat Perencanaan dan Pengembangan Bisnis
Tahapan ini merupakan tahapan paling akhir sekaligus permulaan interaksi dengan pasar. Perencanaan ini merupakan sebuah aktualisasi dari berbagai informasi dari 3 langkah yang sebelumnya telah kamu lakukan.

Pengembangan bisnis sebenarnya merupakan sesuatu yang juga membutuhkan variable lain yang lebih kompleks, misalnya gaya hidup masyarakat dan juga tren yang sedang berlangsung. Namun, sebagai pemula, langkah langkah ini rasanya sudah sangat cukup untuk mengantarkan kamu untuk segera memiliki sebuah usaha yang menjanjikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar