Skip to main content

Sukses Berbisnis Parfum, “Harum Bisnisnya Gede Untungnya”

Memiliki usaha yang menjanjikan tentu menjadi impian semua orang. Namun dalam membangun sebuah usaha, kita memerlukan keahlian khusus dalam membaca keadaan. Misalnya kita ingin membidik pasar dengan produk-produk kebuduhan sekunder seperti parfum, maka kita harus menyusun sebuah rencana agar bisnis bisa berkembang dengan baik.
Apakah kamu tertarik untuk mengembangkan bisnis parfum? jika kamu tertarik, kamu perlu memikirkan hal ini untuk menjadi ladang bisnis bila memang kamu adalah seorang pecinta parfum. Berbisnis degan berlandaskan hobi dan kesenangan, bisanya akan membuat kamu lebih santai dalam pengembangan bisnismu. Artinya, jika kamu memang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan wewangian, maka bisnis parfum adalah bisnis yang sangat cocok untuk kamu.

Parfum merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan setelah fashion. Bahkan, tak sedikit pula orang yang beranggapan bahwa pakaian rapi tidak ada artinya jika tidak wangi. Dengan demikian,  bisnis parfum bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bagaimana dengan bisnis parfum isi ulang?

Sebenarnya baik isi ulang maupun yang tidak, bisnis ini sama-sama menjanjikan. Apalagi jika kamu membuka bisnis ini di tempat yang memiliki sasaran pasar yang jelas, misalnya kampus atau daerah perkantoran. Jika kamu benar-benar tertarik untuk mengembangkan bisnis ini, berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan agar bisnismu bisa menjadi usaha yang menguntungkan.

Memilih lokasi yang tepat sebagai wujud pembacaan peluang usaha
Dalam membuka bisnis tentu hal pertama yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara kita membaca peluang. Untuk membuka bisnis parfum, kamu harus memastikan bahwa lokasi yang kamu pilih cukup strategis. Lalu bagaimanakah kira-kira tempat yang strategis supaya bisnis kita bisa menjadi usaha yang menjanjikan?

dalam hal ini, kamu hanya perlu menerka, kira-kira dimanakah orang membutuhkan parfum? Tentu tempat itu tidak jauh-jauh dari lingkungan perkantoran dan kampus. Mungkin juga sekolah, tetapi kamu juga harus memperhatikan tipe sekolahnya. Yang perlu anda perhatikan adalah, rata-rata orang yang memilih memakai parfum diantaranya adalah kalangan mahasiswa dan karyawan. 

Usahakan memilih kios yang berukuran kecil saja karena parfum isi ulang tidak membutuhkan tempat yang luas. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk menyewa tempat.

Menyiapkan modal usaha secukupnya
Modal adalah satu hal yang wajib dimiliki dalam membuka bisnis. Namun, ada hal yang perlu kamu perhatikan mengenai modal. Usahakan kamu tidak kekuranga modal agar kamu tidak kesulitan dalam mengembangkan usaha. Tapi, kelebihan modal juga kurang baik untuk pebisnis pemua. So, kamu hanya membutuhkan modal seperlunya saja aga tidak gegabah dalam menentukan langkah pengembangan usaha. Jika dihitung secara proporsional, modal yang diperlukan adalah modal bibit parfum, tempat penyimpanan, dan kios. Bisa dikatakan antara 7000.000 sampai 10.000.000. Namun tetap tergangung pada bibit parfum yang anda beli.

Memilih karyawan yang jujur dan bertanggungjawab
Jika kamu membutuhkan karyawan untuk menjaga usahamu, kamu harus berhati-hati dalam memilihnya. Selain harus memiliki pengetahuan khusus tentang parfum, kamu juga harus bisa memastikan bahwa kepribadian pegawaimu adalah kepribadian yang jujur dan baik.
Untuk mendapatkan karywan seperti itu kamu bisa mengandalkan orang-orang terdekatmu terlebih dahulu, misalnya saudara atau tetangga yang sudak kamu kenal.

Promosikan bisnis kamu

Promosi merupakan salah satu penentu berhasil tidaknya suatu bisnis. Hal terbaik dalam mempromosikan bisnis parfum isi ulang adalah lewat sosial media. Kamu bisa berkreasi dengan berbagai macam desain dan berusaha menarik hati calon pelanggan dengan penampilan yang menarik. Kenapa sosial media? Karena tidak perlu berbicara dari orang ke orang. Namun cukup membuat status yang berkalimat penawaran bisnis parfum. Bila target kamu kampus A, maka pilihlah pertemanan dengan mahasiswa di kampus A. Dengan model promosi seperti itu, peluang usahamu untuk berkembang akan semakin besar. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar