Skip to main content

Telusuri Keuntungan Besar dari Berbisnis Budidaya Ikan Hias Air Tawar

Peluang usaha sebenarnya sangat terbuka lebar bagi setiap orang yang mau memanfaatkannya. Hal tersebut dikarekan ada banyak sekali yang dapat dijadikan sumber penghasil keuntungan. Salah satunya adalah bisnis budidaya ikan hias air tawar. Walaupun kedengarannya terlihat sangat sepele, bisnis budiday ikan air tawar ini juga bisa dijadikan sebagai sumber pendapatan utama.

Tidak banyak orang yang tertarik menjalankan bisnis ini. Meskipun demikian, bukan berarti bisnis budidaya ikan hiastidak memiliki potensi sama sekali, justru sedikitnya orang yang tertarik, mungkin akan memperkecil jumlah persaingan yang akan anda hadapi dalam berkarir sebagai pengusaha ikan hias. Dengan begitu, peluang perkembangan bisnis akan semakin terbuka lebar.

Hal ini diperkuat lagi dengan tingginya permintaan dari pasar terhadap ketersediaan ikan hias. Sehingga,  bisnis budidaya ikan hias tentu saja akan sangat menguntungkan untuk anda yang melakoninya. Selain itu, modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini terbilang kecil dan tidak terlalu membutuhkan keahlian khusus.
Jika kamu tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha ini, berikut jenis ikan hias yang bisa kamu budidayakan.

Budidaya ikan cupang, memanfaatkan keindahan dan ketenaran

Ikan cupang merupakan ikan yang sangat dikenal di kalangan para pecinta ikan hias. Ikan ini sangat berpeluang laku karena pemeliharaannya yang tergolong mudah dan juga bentuknya yang sangat indah. Namun, ikan ini harus dipisahkan dengan ikan lainnya dalam aquarium. Pasalnya, ikan ini merupakan ikan petarung yang terbilang beringas.

Mencoba membudidayakan ikan arwana

Ikan arwana sangat identic dengan salah satu pelawak senior Indonesia, yaitu Tukul Arwana, Hehe. Ikan Arwana awalnya sering dijumpai di perairan tawar papua dan kalimantan, akan tetapi sekarang ini sudah banyak orang yang membudidayakan ikan hias yang satu ini.
Bahkan ikan hias ini, sering dikatakan merupakan salah satu dari ikan hias yang peminatnya tidak pernah mengalami menurunan. Tentu saja eksistensi ikan hias Arwana, memang dikarenakan sisik uniknya yang mampu memikat hati orang yang melihatnya, hal tersebut juga menyebabkan harga jual ikan ini sangat tinggi.
Selain keindahan yang ada pada ikan hias ini, ada mitos juga yang beredar bagi para pemiliknya, yakni mereka yang memelihara ikan hias ini akan mendapatkan kelancaran rejeki. Mungkin saja rejeki anda akan lancar bila membudidayakan ikan Arwana ini 

Memlihara ikan mas koki sebagai peluang usaha

Ikan mas koki merupakan jenis ikan hias yang katanya berasal dari negara China. Ikan ini tergolong sebagai ikan hias yang populer serta mudah untuk dibudidayakan. Ikan mas koki ini kabarnya pertama kali dibudidayakan oleh manusia sebagai ikan hias adalah oleh masyarakat jepang.
Untuk harga jualnya, tidak usah ditanya lagi. Ikan hias yang satu ini memang memiliki harga jual yang cukup menguntungkan. Selain karena bentuknya yang cantik, banyaknya peminat membuat ikan Mas Koki layak untuk dibudidayakan.
Ikan-ikan diatas merupakan jenis ikan hias yang memiliki prospek yang sangat baik jika ingin dikembangkan menjadi sebuah usaha. Selain berbagai jenis ikan di atas, sebenarnya ada lebih banyak lagi jenis ikan hias yang direkomendasikan untuk dipelihara. Namun, berdasarkan tingkat kesulitan pemeliharaan maupun jangkauan pasar yang akan menjadi sasaran, ketiga ikan tersebutlah yang dianggap paling baik untuk dibudidayakan dan dijadikan sebagai usaha yang menguntungkan. Semoga sukses dengan bisnis budidaya ikan hias
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar