Tidak Minat Jadi Pegawai, Berikut Usaha Rumahan yang Mesti Kamu Coba

Usaha rumahan tentu sangat cocok untuk kamu yang tidak suka bekerja di bawah tekanan. Di era mileniel seperti sekarang, tidak ada alasan untuk tidak produktif walaupun kamu malas jadi pegawai. Mengapa demikian? Alasannya karena di era seperti sekarang semua infrastruktur sudah tersedia untuk kita memulai usaha, baik dengan modal yang kecil maupun dengan modal besar-besaran. Kamu Cuma butuh niat, dan semangat tentunya.
Kalau sudah begini, apa kamu masih tetap enggan untuk memulai bisnis? Dari sekian banyak bisnis yang sudah ada, kamu bisa kok menggelutinya demi sukses menjadi seorang pebisnis sejati, walaupun hanya dengan bisnis rumahan. Kamu bisa berinovasi dengan bisnis yang selama ini sudah marak di pasaran dengan mengubah sedikit image nya dan mengemasnya dengan tampilan yang menarik.  Dengan begitu, orang-orang akan menjadi penasaran untuk mencobanya. Hehe
Tenang aja guys, kalu kamu masih bingung mau memulai bisnis apa, mungkin setelah membaca jenis-jenis usaha rumahan berikut ini kamu bisa mendapat inspirasi. Semoga memang bisa menginspirasi ya guys.

Memanfaatkan hobi ngemil orang lain dengan membua bisnis camilan

Ngemil merupakan sesuatu yang sangat sulit dihindari oleh sebagain besar masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di daerah perkotaan. Bisa dipastikan hampir semua orang memang jatuh cinta terhadap camilan. Bagaimana tidak, camilan memang sudah bisa menjadi teman beraktivitas, mulai dari belajar, menonton, saat santai, bahkan saat bekerja. Beberapa orang bahkan mengaku tidak bisa konsentrasi dalam beraktivitas jika tidak ditemani oleh camilan. Memang sih terdengar agak aneh, tapi itulah kenyataannya.
Untuk memulai usaha camilan, kamu bisa mulai survei dan menentukan target pasarmu. Survei distributor camilan termurah di kotamu dan bila perlu tanyakan juga pada mereka camilan apa yang paling diminati oleh konsumen. Dengan begini kamu tak bingung untuk memutuskan jenis camilan apa yang akan kamu pasarkan. Setelah kamu mendapatkan data dari hasil surveymu, baru deh kamu bisa mulai menentukan camilan apa yang menjadi target pasarmu.
Setelah punya target, kamu hanya tinggal memoles sedikit tampilan camilanmu, bisa dengan dekorasi bungkus yang menarik atau apapun itu yang tidak biasa. Setelah semua beres, kamu bisa memasarkannya lewat Instagram, Whats App Grup, atau media sosial lainnya. Mudah kan?

Bisnis dengan modal kesabaran, salah satu usaha yang bagus diterpakan di daerah perkotaan

Sekarang ini merupakan hal yang lumrah jika ibu rumah tangga juga harus bekerja demi menambah pemasukan. Gaya hidup seperti ini biasanya lebih banyak dijumpai di daerah perkotaan. Kamu pun bisa melihat peluang dari sini Jasa penitipan anak bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan ketika banyaknya ibu rumah tangga yang dituntut untuk harus bekerja di luar rumah. Menarik bukan?
Jasa penitipan anak ini bisa kamu lakukan di rumahmu sendiri. Kamu hanya tinggal menyiapkan berbagai mainan yang kira-kira disukai balita. Bahkan, secara moril bisnis ini juga sebenarnya cukup membantu perkembangan anak kamu sendiri jika kamu memiliki anak. Dengan usaha ini, anak kamu bisa bermain dan berinteraksi dengan teman sebayanya.
Tapi ada hal yang perlu kamu perhatikan dengan benar jika memnag berniat membuka bisnis penitipan anak. Kamu membutuhkan tanggung jawab, kesabaran dan ketelatenan. Tiga hal tersebut memang menjadi modal yang wajib dimiliki dalam bisnis ini, karena jika tidak dikhawatirkan kamu malah bisa menjadi momok bagi anak-anak dan menghambat perkembangan psikis mereka. Jika kamu sudah merasa yakin, kamu boleh segera mencobanya.

Bisnis ketering untuk anak kos

Bisnis ketering adalah salah satu jenis bisnis yang sebenarnya cukup menjanjikan, apalagi di kalangan anak-anak kos. Tidak bisa dipungkiri, sebagian anak kos memang seringkali malas untuk masak, apalagi setelah seharian menghabiskan waktu di kampus. Nah, oleh karea itu, bisnis ketering ini sangat menjanjikan untuk kamuyang pintar memasak.

Kamu hanya perlu menjajakan jasamu ke beberapa kos-kosan. Dengan begitu, anak-anak kos akan merasa lebih yakin karena bisa bertanya langsung dengan kamu. Bisni ini terbilang mudah karena kamu hanya perlu menambah jumlah masakanmu sesuai jumlah pesanan tanpa harus membuat variasi yang macam-macam. Mudah bukan guys? Bagaimana? Apakah anda sudah mulai terinspirasi untuk membuka usaha di rumah?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel