Untung dengan Berbisnis Tanaman Hias ini, Coba Tanaman ini!

Untung dengan Berbisnis Tanaman Hias ini, Coba Tanaman ini!

Untung dengan Berbisnis Tanaman Hias ini, Coba Tanaman ini!

Usaha kecil menengah saat ini memeng sudah sangat akrab dengan kehidupan masyarakat luas. Saat ini model bisnis sudah mulai banyak ragamnya dan hamper menyentuh semua sektor kehidupan, mulai dari jenis bisnis yang sangat umum hingga bisnis online. Eksistensi bisnis tersebutpun sangat bergantung prospeknya pada pengelolaan atau manajemen. Bagi bisnis yang manajemennya baik, biasanya akan bisa bertahan cukup lama, namun bagi bisnis yang pengelolannya kurang profesional, biasanya tidak akan berumur panjang.
Dari beberapa pilihan bisnis yang beredar, sangat banyak bisnis yang sebenarnya bentuk bisanis yang memiliki prospek yang bagus dan dapat menjadi usaha yang menguntungkan. Namun seringkali, karena keterbatasan sumber daya pengelola, bisnis tersebut harus layu sebelum berkembang.
Mengapa bisa demikian? Karena umumnya para pebisnis pemula terlalu senang berada di zona nyaman sehingga enggan untuk berkreasi dan berupaya mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi. So, jika kamu ingin menjadi pebisnis yang sukses, kamu harus bersedia membuka diri untuk menerima informasi dan juga kritik yang membangun dari siapa saja untuk kemajuan usahamu.
Jika ada orang yang bertanya pada saya, peluang bisnis apa yang menguntungkan? maka akan saya jawab; “banyak usaha yang bagus ada pada bisnis tanaman hias”. Mengapa demikian? Karena fakta dilapangan mengatkan bahwa memang bisnis ini belum banyak dilakukan oleh banyak orang. Pasalnya karena memang bisnis ini membutuhkan ketelatenan tingkat tinggi dan tidak banyak orang yang bisa menyanggupinya. Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang bisa kamu coba kembangkan jika kamu berminat untuk merambah sektor bisnis ini.
Mencoba peluang usaha lewat tanaman hias bunga mawar

Mawar merupakan salah satu jenis bunga yang paling akrab dengan telinga orang Indonesia. Oelh karena itu, tidak dipungkiri lagi, bisnis bunga mawar menjadi bisnis tanaman hias yang paling banyak diminati oleh masyarakat.
Hal tersebut dikarenakan banyaknya inovasi yang bisa dikembangkan dari bunga mawar, misalnya penjualan bibit, penjualan tanaman mawar, dan yang paling banyak diminati adalah penjualan bunga pertangkai atau perpaket dimana bunga mawar selalu ada didalamnya.
Bahkan katanya ada pengusaha yang bisa meraup 20 juta dalam sebulan hanya dari bisnis bunga mawar potong rumahan saja. Tidak tanggung-tanggung, potensi usaha tanaman hias bunga mawar bisa mencapai ratusan juta per bulannya.

bisnis tanaman hias bunga anggrek

Bunga anggrek bisa dikatakan sebagai bunga yang juga memiliki banyak peminat sebagaimana mawar. Bahkan, anggrek sering pula disebut sebagai saingan bunga mawar untuk dijadikan tanaman hias masyarakat Indonesia, hehe
Karena banyaknya penggemar bunga inilah sehingga bisnis bunga anggrek menjadi salah satu bisnis tanaman hias yang menguntungkan. Setidaknya ada dua model penjualan yang bisa dimanfaatkan dari anggrek, yaitu penjualan bibit dan penjualan anggrek yang sudah besar.

Mencoba peruntungan lewat usaha tanaman hias bunga melati

Sebagaimana mawar dan anggrek, melati juga merupakan salah satu bunga yang paling banyak diminati. Keindahan dan bentuknya yang elegan menjadi daya tarik tersendiri dari bunga cantik ini. Propek bisnis melati juga sebenarnya tidak kalah dari bisnis mawar. Setidaknya untuk bisnis tanaman, bunga melati setidaknya mempunya 3 model usaha, yaitu; penjualan melati sebagai bibit, penjualan melati sebagai tanaman hias, dan yang terakhir penjualan bunga melati sebagai bunga potong (biasanya untuk keperluan acara/ bunga tabur)
Nah, bagaimana guys? Setelah mengetahui beberapa usaha tanaman hias diatas, apakah kamu berminat untuk mulai menjadikan peluang usaha tersebut menjadi bisnismu? Selamat mencoba
Buka Komentar