2 Obyek Wisata Pantai Jogja Terindah yang Wajib Kamu kunjungi Kalu Berwisata ke Yogyakarta

2 Obyek Wisata Pantai Jogja Terindah yang Wajib Kamu kunjungi Kalu Berwisata ke Yogyakarta

2 Obyek Wisata Pantai Jogja Terindah yang Wajib Kamu kunjungi Kalu Berwisata ke Yogyakarta

Tempat apa yang terpikir oleh kamu ketika mendengar “Yogyakarta”?, Yups mungkin pikiranmu langsung mengarah ke Malioboro, Keraton, Masjid Gedhe dan Borobodur. Tapi Girls, kalian tau gk kalau sebenarnya Jogja juga punya obyek wisata pantai yang nggk kalah indah dengan Bali atau Lombok?. Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan pantai Parangtritis, tapi kamu juga harus tau, ternyata pantai Parangtritis itu bukan obyek wisata pantai jogja terindah lo. . .

Pasti kamu penasaran kan pantai apa saja yang ada di jogja selain Pantai Parangtritis yang sudah sangat terkenal? Biar nggk semakin penasaran, mari kita ulas bebrapa pantai jogja terindah berikut ini.
  • Pantai Baron
Kalau dilihat dari namanya, pantai ini memang terkesan jauh dari “keindahan” hehe, secara namanya kedengaran agak sangar. Tapi, kamu memang harus mengunjungi pantai ini langsung untuk membuktikannya. Pantai baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk bisa sampai ke pantai ini, kamu membutuhkan waktu tempuh lebih kurang 2 sampai 2,5 jam dari kota jogja. Akses untuk mencapai tempat ini cukup mudah, kamu bisa naik transportasi umum via terminal Giwangangan jurusan Jogja-Wonosari, lanjut minibus menuju pantai Baron, atau bisa juga dengan menyewa kendraan pribada dan melalui Travel Agent.
Pantai Baron

Sebelum dikembangkan, Pantai Baron mulanya merupakan pusat kegiatan nelayan pantai selatan Jogja, namun setelah melihat potensi perkembangan yang sangat baik, Pantai ini disulap menjadi salah salah satu andalan wisata Pantai di Gunung Kidul. Menariknya, keindahan pemandangan alam Pantai Baron juga didukung dengan nikmatnya Kuliner Seafood yang menjadi ciri Khas pantai ini. Wajar saja di sekitaran pantai ini masih terdapat tempat pelelangan ikan dan hasil laut segar. Jika kamu kesini, kamu bisa pilih sendiri Ikan yang akan kamu santap dalam kondisi yang masih hidup dan fresh tentunya. Menarik Bukan?
Untuk bisa merasakan indahnya salah satu wisata Pantai Jogja terindah dan nikmatnya hidangan seafood segar di Pantai Baron, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Kelebihannya, harga tersebut sudah termasuk dalam satu paket wisata 8 pantai lo, pantai-pantai indah tersebut antara lain Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal,Pantai Sundak, Pantai Pulang Syawal dan Pantai Poktunggal. Dengan keindahan yang di tawarkan, biaya tersebut tergolong sangat murah, kalupun ada biaya tambahan, paling kamu hanya akan dikenai retribusi parkir saja, Rp.5000 untuk mobil dan Rp.2000 untuk motor.
  • Pantai Jogan
Pantai ini masih berada di kabupaten yang sama dengan Pantai Baron Girls, tepatnya terletak di Dusun Duwet, Purwodadi, Tepus. Biaya masuk pantai ini terbilang Murah, yaitu sebesar Rp.5000 termasuk untuk Pantai Nglambor dan Pantai Siung.

Untuk bisa sampai di pantai ini, dari Yogyakarta kamu bisa berangkat ke Wonosari, dari Wonosari kamu bisa ambil jalan ke selatan menuju jalan Kasatrian hingga Pantai Siung. Setelah sampai Pos Retribusi pantai Siung, sekitar 400 meter dari tempat itu kamu akan melihat petunjuk arah menunju pantai Jogan, Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada di sepanjang jalan itu.
Pantai Jogan

Pantai Jogan tersembunyi di balik perbukitan kapur kawasan geopark Gunung Sewu. Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah, kamu bisa melihat keindahan air terjun yang diapit tebing-tebing tinggi khas pengunungan kapur. Air terjun Pantai Jogan ini memiliki keunikan lo girls. Unik karena ternyata Air Terjun pantai ini langsung jatuh ke laut. Kenapa bisa demikian? Jawabnnya karena ternya pantai Jogan nggk punya garis batas laut. Pantai ini dihiasi dengan dinding-dinding tebing yang tinggi dan berbatu. Kalau kamu kesini, kamu akan bisa ngelihat tumbuhan pandan dari atas tebing-tebing karang tersebut. Pantai Jogan belum banyak diketahui oleh para wisatawan, maka jika kamu kesini kamu merupakan salah satu orang yang beruntung karena bisa merasakan salah satu obyek wisata pantai terindah jogja yang belum diketahui banyak orang.
Buka Komentar