6 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan

6 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan

6 Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan

Es batu dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh manusia, sayang sebagain besar masyarakat lebih menyakini bahwa Es batu justru menimbulkan banyak penyakit. Yang perlu kita ketahui, Es batu adalah pembantu metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh di sekitar Anda. Walaupun kita sering menampik manfaatnya, namun sebenarnya secara tidak sengaja kita sering menerapkan sesuatu yang sebenarnya merupakan pengambilan manfaat dari Es batu. Adapaun manfaat Es batu bagi kesehatan antara lain:
  • Dapat Mencerahkan wajah
Proses pengambilan manfaat dari Es batu ini bukan dengan cara meminumnya. Selama ini orang hanya terjebak pada cara pemanfaatan makanan dan minuman yang hanya dilakukan dengan cara memasukkannya kedalam mulut. Es batu yang digosokkan ke wajah akan memberikan efek yang sangat baik. Es batu dapat melancarkan sirkulasi darah pada wajah sehingga mengakibatkan wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, Es batu juga dapat memberikan kesegaran dan rasa nyaman pada wajah.
  • Mengecilkan pori-pori pada kulit.
Pori-pori yang besar tidak bisa dipungkiri telah menjadi momok bagi sebagian besar kaum perempuan. Proi-pori wajah yang besar akan sangat menggangu penampilan, terlebih lagi jika anda ingin merias wajah. Dengan menggosokkan Es batu ke kulit wajah, Pori-pori wajah yang tadinya besar akan mengecil. Pori-pori yang mengecil tersebut secara tidak alngsung akan menghambat keluarnya keringat, sehingga riasan anda tidak akan terganggu dengan produksi keringat dari kulit wajah.
  • Mengurangi Produksi Minyak
Perawatan wajah yang dailakukan denganmenggosokkan es batu ke wajah selain dapat menyegarkan dan mengecilkan pori-pori wajah, ternyata juga dapat menekan produkdi minyak pada kulit wajah. Dengan berkurangnya produksi minyak pada kulit wajah tersebut, menyebabkan resiko munculnya jerawat menjadi berkurang. Hal ini tentu akan membuat kulit wajah tampak bersinar dan bersih tanpa jerawak dan flek hitam.
  • Pencegahan Ruam pada Kulit Akibat Sinar Matahari
Kulit merupakan bagian yang sagat sensitive, terlebih lagi jika terkena paparan sinar matahari secara langsung. Adapaun akibat yang bisa ditimbulkan karena sinar matahari terseut adalah munculnya ruam pada kulit. Tapi anda tidak perlu cemas, ruam pada kulit tersebut dapat diatasi dengan penggunaan es batu. Caranya adalah dengan mencampur es batu denagn minyak lavender, memasukkannya kedalam handuk yang memiliki permukaan halus, kemudian menggosokkannya secara perlahan kea rah kulit yang terdapat ruam. Hal tersebut akan memberi efek tenang pada kulit sehingga munculnya ruam dapat tercegah.
  • Pencegah Dehidrasi Kulit
Penggunaan es batu sangat berguna bagi menjaga kesehatan kulit, terlebih lagi pada musim panas. Teriknya sinar matahari yang sangat pana, dapat membuat kulit kehilangan kelembaban dan menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Oleh karena itu, es batu menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan pada musim panas.
  • Penghilang Bengkak
Mungkin aka nada pertanyaan yang muncul ketika es batu dihubungkan dengan penghilang bengkak. Namun, jika kita teliti sesungguhnya penggunaan es batu untuk penghilangan bengkak pada kulit ini sudah sering digunakan dalam dunia medis. Misalnya dalam kecelakaan, luka-luka lebam akibat benturan yang terjadi biasanya akan langsung dengan menggunakan es batu yang dibungkus dengan handuk berpermukaan lembut. Hal tersebut dangat berguna untuk mengurangi peradangan kulit yang dapat membengkak karena penggumpalan darah.

Dari berbagai manfaat es batu di atas, kita melihat betapa sangat bergunanya es batu untuk menjaga kesehatan kulit. Bagi kamu yang selama ini hanya memanfaatkan es batu sebagai pendingin minuman, bolehlah mulai mencoba untuk memanfaatkannya sebagai pelengkap perawatan kulit.
Buka Komentar