10 Manfaat Website atau Blog Memiliki Fitur Ruang Chat atau Diskusi

Bagi pemiliki web/blog tentu memiliki banyak target, misalnya mendatangkan sebanyak-banyaknya pengunjung atau menjual produk secara online. Berikut ini 10 keunggulan sebuah web/blog menambah fitur ruang chat atau diskusi;

1. Dapat langsung berkomunikasi dengan pengunjung. Mereka akan mulai percaya dengan situs yang ada dan juga mulai mengenal secara personal tentang Anda. Dengan begitu, orang-orang akan dengan cepat membeli produk Anda, sebab telah terbangun kepercayaan dari pelanggan.

2. Orang-orang akan kembali mengunjungi website untuk berpartisipasi dalam ruang diskusi tersebut. Mereka akan bertemu dengan orang lain disana, dan memberikan testimoni terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Hal ini akan mendorong minat calon pembeli berikutnya.

3. Anda dapat belajar informasi penting tentang pengunjung yang datang ke website, dengan membaca percakapan yang terjadi di ruang chat atau diskusi. Mereka tentu membicarakan tentang website atau produk Anda. Dengan begitu, informasi dapat Anda pelajari untuk pemasaran produk Anda lebih efektif lagi.

4. Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung secara online dan memberikan jawaban yang terbaik yang memberikan kesan bagi para pengunjung. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap Anda.

5. Anda dapat mengajari pengunjung secara gratis lewat kelas online dengan menggunakan ruang chat yang sudah tersedia. Ini juga akan memberikan sebuah status ahli kepada Anda dan meningkatkan trafik ke website/blog karena adanya tawaran kelas gratis.

6. Jika ruang diskusi atau chat Anda sudah menjadi populer. Ini menjadi kesempatan untuk menyediakan ruang iklan kepada mereka. Ini akan menambah aliran pendapatan ekstra dari website Anda.

7. Anda dapat membuat jaringan bisnis lainnya dengan menggunkan ruang chat atau diskusi tersebut. Bahkan dapat mengubah ide pengunjung, mempengaruhinya, beriklan dan lain sebagainya.

8. Anda dapat mengizinkan website lain yang tidak memiliki ruang chat atau diskusi menggunakan fitur chat milik Anda. Anda bisa beriklan dengan gratis lewat link mereka menuju komunitas online Anda.

9. Ketika Anda menambah ruang diskusi atau chat room, Anda bisa beriklan secara gratis dengan memasukan pihak lain ke direktori komunitas online Anda. Anda dapat juga bergabung dengan web mereka yang memiliki topik yang mirip.

10. Anda dapat menghasilkan uang dengan meletakan iklan produk atau jasa milik Anda ke dalam ruang chat atau diskusi. Anda juga bisa bergabung dengan program afiliasi, yang kemudian iklankan ke dalam ruang diskusi tersebut.

Itulah beberapa manfaat menambah ruang chat pada sebuah website, semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel