15 Cara untuk Meningkatkan Profit Adwords Anda

Bagi para pembisnis iklan atau yang sedang melakukan ekspansi produk atau jasanya, biasanya akan menggunakan jasa dari Adwords. Berikut ini ada 15 cara untuk meningkatkan profit adwords Anda:

1. Buatlah daftar kata kunci yang tepat sebagai target produk, jasa atau bisnis anda. Untuk memperoleh kata kunci yang relevan dengan iklan yang akan ditayangkan, Anda bisa membeli dari jasa pencari kata kunci terbaik. Dan tentu ini akan sedikit mengeluarkan kocek di kantong.

2. Membuat kata kunci yang salah dalam ejaan, tidak sesuai dengan eyd, namun masih dapat di mengerti. Misalnya; emergency, tapi dibuat dengan kata imergency atau imergensy atau juga immergency. Dengan begitu, akan mengurangi persaingan kata kunci yang ada.

3. Pada posisi halaman pertama di Search Engine Google tentu biasanya akan memperoleh klik yang banyak. Namun, itu tentu merupakan posisi yang terbaik dan juga dibandrol dengan harga yang mahal. Coba saja untuk masuk pada nomor yang lebih rendah, misalnya masuk ke nomor 4 di halaman pertama, dengan begitu juga akan mendatangkan pengunjung untuk melihat dan harga akan jauh lebih murah. Hal ini tentu akan menghemat biaya iklan di adwords.

4. Posisi iklan pada adwords tidak hanya ditentukan oleh harga klik yang tinggi dan besaran uang yang dihabiskan. Google juga mengevaluasi relevansi dari penerapan posisi iklan adwords yang di order. Memperoleh banyak klik pada iklan yang ditampilkan juga menunjukkan bahwa iklan tanyang pada posisi yang terbaik.

5. Headline pada iklan adwords mesti sesuai untuk mencuri perhatian dari para viewer. Jika Anda menerapkan kata kunci pada header, tentu Anda akan memperoleh banyak klik pada iklan yang ditayangkan.

6. Gunakan iklan teks, karna akan meningkatkan jumlah klik, bahkan klik yang tidak disengaja. Sehingga, terkadang klik yang tak sengaja juga bisa memberikan keuntungan bagi Anda jika ada yang tertarik dengan produk, jasa atau bisnis Anda. Iklan teks biasanya paling murah dibandingkan dengan jenis iklan lainnya, bahkan saldo adwords tidak berkurang disebabkan klik iklan yang tidak disengaja.

7. Hindarilah perang harga dengan para pesaing dan cobalah Anda untuk memenangkan jumlah klik dengan cara gonta-ganti kata kunci Anda secara berkelanjutan.

8. Google adwords memberi tawaran pilihan kata kunci yang membuat Anda untuk belajar secara keseluruhan. Dengan begitu, cobalah set up iklan dengan sewajarnya bila dilihat oleh pengguna internet, namun terkesan mewah.

9. Gunakan kata kunci yang dilarang oleh adwords, yang menyebabkan kata kunci Anda tidak bisa muncul. Dengan cara ini maka klik iklan tidak dibayar, saat seseorang sedang mencari hanya akan muncul barang atau pamplet iklan saja.

10. Mengkonsep setiap kata kunci dengan baik dan itu akan berefek kepada iklan adwords menuju pada halaman pertama. Dengan begitu, akan ada banyak tawaran spesial oleh para pengguna internet yang melakukan pencarian menggunakan Search Engine Google.

11. Iklan pada halaman pertama disamping sangat menguntungkan, hal ini menunjukkan bahwa kata kunci yang dipakai benar sangat spesifik dan sudah menang dari para pesaing lainnya, sehingga lakukanlah penambahan harga dari produk, jasa atau bisnis Anda.

12. Update iklan adwords Anda pada kegiatan-kegiatan spesial atau saat musim liburan, sebagai contoh pada tahun baru, hari raya, natalan, dll.

13. Jika Anda menyebutkan harga dari produk atau jasa Anda pada iklan adwords, lalu Anda juga dapat memasukan ke dalam sisi depan iklan gratis hadiah bagi yang klik iklan tersebut atau ada diskon.

14. Memilih banyak negara dengan bahasa yang agak mirip, atau bisa dimengerti antara negara. Misalnya, Anda dapat menjual produk dengan menggunakan bahasa melayu, dan negara yang bisa Anda targetkan, bukan hanya Indonesia saja, tapi juga malaysia, brunei, singapure, dll

15. The Google ads are also displayed on partner sites of Google, for example at Focus.de or T-Online.de. If your AdWords ad costs too much and/or goes for too little profit, then interrupt the option that lets announce your ad also on the partner sites of Google. Test wisely. Not all ads run well on the partner sites.
15. Iklan google biasa juga menunjukkan partner situs lain yang bekerjasama dengannya. Ini bisa Anda gunakan untuk mengurangi dari anggaran biaya yang ada, biasanya penyedia iklan selain dari adwords harganya lebih murah.

Itulah 15 cara untuk meningkatkan profit adwords Anda, semoga metode tersebut dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis iklan bersama adwords. Dan lakukan aksinya sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel