3 Ciri Backlinks Yang Berkulitas Untuk Blog

3 Ciri Backlinks Yang Berkulitas Untuk Blog

3 Ciri Backlinks Yang Berkulitas Untuk Blog

Melanjutakan bahasan dari judul tulisan blog "Blog Baru Jangan Pakai Jasa Backlinks", perlunya memahami terkait dengan backlinks. Pengertian backlinks yang banyak dituliskan bisa dicari, yaitu merupakan link dari web/blog yang dimasukkan ke web/blog oran lain, sehingga jika di klik link tersebut akan mengarah ke link yang bersangkutan atau link yang masuk. Inilah mengapa disebut backlinks, sebab link berada di web/blog lain, jika di klik akan kembali lagi ke link awal (Anda). Jadi, semakin banyak link-link blog kita yang dipakai atau dipergunakan oran lain, maka akan semakin bagus untuk peningkatan trafik dan juga nilai dari blog tersebut.

Nah, tetap lakukanlah secara natural saja tanpa memakai jasa backlinks manapun. Sebab akan berpengaruh pada penilaian di mata google sendiri.
Berikut ini 3 ciri backlinks yang berkulitas:

1. Tertanam di Web/blog yang berkualitas

Semakin bagus tulisan sebuah tulisan blog, akan menjadi sumber inspirasi dan referensi bagi orang lain. Apabila ada sebuah blog/web yang mencaplok tulisan blog kita dengan menyertai link sumbernya, inilah backlinks yang akan meningkatkan trafik blog kita. Terutama diambil oleh penulis-penulis blog yang sudah sangat populer, tentu akan menjadi penilian yang sangat bagus, karena tulisan blog dijadikan pedoman oleh blog lain yang bahkan juga memiliki rank yang sangat bagus. Misalnya saja, penulis di DETIK.COM yang mengambil referensi dari tulisan yang kita buat, tak perlu dipertanyakan lagi bukan populeritas dari detik.com, begitu juga dengan web/blog lainnya. Yang dengan diambil oleh web/blog yang populer akan berimbas pada blog kita menuju ke-populeritas-an juga.

2. Link di letakan di dalam konten

Bila link masuk kedalam tulisan, artinya penulis sadar bahwa sumber link dari tulisan tersebut merupakan konten yang baik dan berkualitas, sehingga dengan sengaja di masukan ke dalam tulisan blog/web nya. Ini jelas merupakan tindakan yang natural dan sangat bernilai tinggi. Bukan terletak di dalam komentar yang siapa saja bisa meletakkan link blo/web disana. Bisa saja dilakukan oleh yang punya link tulisan dengan sengaja supaya dibaca orang banyak, yang pada akhirnya dapat mendatangkan tarfik yang tinggi. Hal ini boleh-boleh saja, tapi jangan sampai terlalu over bila dibandingkan dengan link yang natural masuk ke dalam konten web/blog orang lain.

3. Sumber terbesar berasal dari google

Link web/blog masuk ke web/blog orang lain yang isi konten atau tulisannya banyak terindex di google, bukan yahoo atau bing, atau juga search engine lainnya. Jika pun ada, jumlah dari index google harus lebih banyak. Jika index terbanyak dari google, berarti hal tersebut menandahkan bahwa konten/tulisan banyak dicari dengan menggunakan search engine google, sebagai search engine terbesar dalam segi penggunanya.

3 ciri backlinks yang berkualitas diatas, bukanlah sebagai dasar yang mutlak untuk backlinks yang berkualitas. 3 hal diatas, hanya beberapa saja yang mungkin akan lebih banyak lagi jika dibahas oleh mastah blog.
Buka Komentar