Bisnis Kekinian yang Menarik untuk Digeluti

Seperti yang Anda tahu, sekarang ini para generasi Z atau anak-anak millennial memang berlomba-lomba untuk membuka usahanya sendiri agar menjadi pribadi yang mandiri. Selain itu, banyak generasi X yang jauh lebih dewasa yang sudah lama bekerja dan  ingin melakukan sebuah langkah perubahan yang maju.

Mungkin sering bagi Anda, terhambat oleh ide, biaya dan masih banyak lagi yang selalu muncul dalam pikiran Anda. Namun tenang saja, kali ini kita akan membahas bersama tentang ide bisnis kekinian yang dapat Anda bangun sekarang juga, dengan modal yang tidak terlalu besar, bahkan ada yang sampai tak memerlukan modal. Apa saja itu?

Bisnis Kekinian yang Patut Dicoba

ide bisnis kekinian


1. Penyedia jasa antar barang dan makanan

Jika Anda sudah memiliki kendaraan, baik itu motor hingga mobil, Anda dapat membuka jasa delivery atau antar barang. Jasa ini sudah sangat populer, terlebih sejak kemunculan aneka online shop yang akan membuat semua orang ingin memperoleh barang dengan cepat. Tak harus membuka toko, Anda dapat memulainya hanya melalui media sosial ataupun di grup kuliah, kerja ataupun sekolah.

2. Bisnis fastfood namun menggunakan makanan sehat

Sangat banyak masyarakat yang menginginkan hidup sehat, namun bingung harus memulai dari mana. Karena hal itu, mereka banyak mencari berbagai makanan sehat. Di sinilah terbuka peluang lebar berwirausaha makanan sehat dan bergizi.

3. Pusat kebugaran lengkap dengan katering sehat

Begitu banyak orang yang ingin berlomba berolahraga demi hidup sehat. Inilah peluang untuk membuka pusat kebugaran apabila Anda memang mempunyai modal cukup. Tak harus mengeluarkan modal yang besar, kecil tidak masalah asal memiliki peralatan yang lengkap. Anda pun dapat mengaplikasikannya dengan berjualan makanan sehat.

4. Fotografer freelance untuk Iinstagram

Saat ini banyak orang yang menginginkan beberapa foto mereka tampak indah di Instagram. Sudah banyak orang yang menawarkan jasa menjadi seorang fotografer freelance/lepas untuk mengabadikan moment-moment seperti makan siang, arisan bahkan sekadar jalan-jalan. Jika Anda mempunyai keahlian foto dan juga kamera, Anda dapat membuka jasa fotografer.

5. Pembuatan video vlog

Melalui berbagai video vlog buatan Anda, Anda dapat digunakan jasanya bagi para pemilik bisnis. Jadi Anda akan mempromosikan berbagai barang mereka melalui vlog Anda. Cara jadi vlogger pun tak ribet, Anda hanya perlu peralatan video sekaligus rasa percaya diri beserta kreativitas Anda untuk membuat video.

6. Tempat les teknologi

Sekarang ini, beberapa di antara generasi Y pun terkadang masih ada yang belum mengerti mengenai teknologi. Di sini peluang terbuka begitu lebar, dan Anda hanya perlu dapat dan mengerti betul mengenai teknologi.

Nah, tak ada lagi alasan Anda yang tak memiliki cukup modal, tak punya keahlian atau bahkan tak memiliki ide. Anda dapat memulai usaha-usaha kekinian saat ini juga. Jangan mudah putus asa karena pastinya akan banyak rintangan yang menghadang. Teruslah berjuang sampai sukses dapat Anda rasakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel