Blog Baru Jangan Pakai Jasa Backlinks

Bagi blog yang masih berumur jagung tentu kerap kali minim terhadap pengunjung, walau terdapat isi konten yang sudah dianggap berkualitas. Sebab, umur blog akan mempengaruhi terhadap kecepatan dari index artikel yang ditulis di blog. Semakin tua umur blog, akan semakin bagus di mata search engine google, dan akan mempermudah masuk ke dalam index google. Yang hal tersebut akan mendatangkan trafik lebih banyak.

Dalam merawat sebuah blog kunci dasarnya adalah waktu dan artikel (konten), oleh karenanya sebagai seorang blogger pemula harus memiliki kesabaran dan hobi menulis, sehingga blog akan terawat dengan baik akan menjaga kualitas tulisanya dan selalu meng-updatenya dan pertahankan umurnya dengan tidak menganti-ganti domain blog.

Seperti yang sering saya lakukan, membuat alamat blog dengan domain xyz., kemudian menggantinya dengan alamat .com, hal ini menyebabkan trafik anjlok, dan susahnya lagi bila banyak internal link yang terpasang di dalam konten yang akan mengakibatkan broken link (link yang rusak).

Sebagai pemilik blog baru, berusahalah untuk tidak fokus dulu dalam beberapa bulan untuk mencari uang dengan konten. Karena itu tidaklah mungkin, perlu waktu untuk itu. Sehingga, kerjakan dengan santai saja dan jadikanlah sebagai aktivitas sampingan. 

Untuk blog baru jangan pakai jasa backlinks. Sebuah percobaan pernah saya lakukan dari blog yang masih berumur beberapa bulan saja untuk memakai jasa backlinks, yang blog tersebut dipasangin iklan adsense. Blog itu, rata-rata pengunjung 100-200 PV/hari, dan setelah pakai jasa backlinks dalam satu hari saja naik menjadi 1.500 PV/hari, namun karna hanya mencoba, dalam sehari itu saya meminta jasa backlinks untuk mencopotnya dari blog saya.

Dan apa yang terjadi setelah itu? Rank alexa langsung melejit naik. Dan saya berpikir, memang backlinks yang berkualitas akan meningkatkan rank di alexa. Dari info si penyedia jasa haru diatas 50 PA DA nya. 
Tapi, ada hal fatal terjadi dengan penanaman backlinks tersebut, yaitu pendapatan adsense saya tidak dihitung. Alias NOL, walau ada pengunjung yang datang sama sekali tidak di nilai oleh adsense. Waoo... rasanya tentu membuat galau saja.


Inilah saran bagi para blogger pemula, janganlah aneh-aneh dalam mempercepat populeritas blog. Begitu sulit untuk menjadi terkenal di dunia nyata, begitu juga dengan perjuangan seorang blogger juga tidak akan mudah. Walau, nanti keberhasilan akan dirasakan juga, dengan perjuangan sebagai penentunya dan juga kehendak Tuhan.

Tentu google lebih cerdas dalam melihat dan menganalisis sebuah blog. Tidaklah mungkin yang tadinya terdapat pengunjung hanya 100, kemudian ke-esokan harinya menjadi 2000. Ini terjadi tak mungkin bisa secara natural, tentu ada cara-cara yang tidak baik disana. Termasuk backlinks yang sebenarnya tidak terlalu diinginkan oleh pihak google, sebab datangnya bukan dari mesin pencarian.

Seorang blogger harus menyadari membangun sebuah blog juga perlu waktu dan usaha. Pelan-pelan saja, namun pasti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel