Skip to main content

Cara Mencairkan DNC ke Rupiah dari Aplikasi BCMY

Bagi para member yang tergabung diperusahaan DinarDirham, tentu tidak asing lagi dengan wallet dengan berbagai jenis crypto yang masuk didalamnya. Baik itu, Bitcoin, Etherium, Ripple, dan yang terutama DinarCoin (DNC), yang merupakan crypto aset yang nilainya setara dengan nilai emas murni. Para member sudah tentu memiliki akun di BCMY ini, yang bisa di download di Play Store dengan ketikan kata kuncinya 'blockchains.my'. Aplikasi ini resmi diluncurkan oleh perusahaan DinarDirham sebagai wallet penyimpan aset para member dengan tujuan mempermudah dalam memenuhi segala transaksi.

Para member yang memiliki akun BCMY aktif, biasanya juga memiliki aset DNC didalamnya, yang setiap saat dapat dicairkan atau ditransfer. Untuk pencairan ke rupiah, bisa menggunakan pihak exchanger resmi dari perusahaan, namun saat ini belum selesai, sebab juga BCMY masih pada versi Beta, yang manajemen terus akan meningkatkannya kepada versi selanjutnya. Oleh sebab itu, saat ini masih perlu pihak ketiga untuk bisa mencairkan DNC ke rupiah.

Nah, bagaimana cara mencairkan DNC ke rupiah dari aplikasi BCMY?
Karena saat ini DNC belum masuk ke CMC, maka perlu mentransfer aset DNC ke wallet pihak ketiga dan crypto yang berhasil yaitu Etherium, sebab transfer DNC ke bitcoin, dari yang pernah saya lakukan masih gagal. Sehingga, alternatif jatuh pada pilihan transfer DNC ke Etherium, dan berhasil. Mungkin, disebabkan DNC dibangunkan dari Etherium.

Berikut ini langkah-langkah mencarikan DNC ke rupiah dari aplikasi BCMY;

1. Masuk ke akun BCMY dan lihat aset DNC.
2. Kemudian klik tombol Tambah (+), lalu klik Send
3. Isi data dalam form yang ada, lihat gambar;
Untuk alamat etherium bisa diambil dari wallet pihak ketiga yang sudah tidak diragukan lagi, yaitu INDODAX. Alamat etherium bisa diambil dari akun indodax, bagi yang belum punya maka silahkan daftar terlebih dahulu di indodax, dan bagi yang sudah ada silahkan ambil alamat etheriumnya disana, silahkan baca juga: Cara Mengambil Alamat Etherium di INDODAX.

Isi data form diatas, paste kan alamat etherium, lalu isi jumlah DNC yang akan ditransfer, serta isi PIN (4 digit)
4. Klik Send
5. Muncul konfirmasi, lalu klik yes
6. Akan ada pemberitahuan melalui email, dan tunggu saja sampai 2 x 24 jam

Semoga, tulisan ini ada manfaatnya...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar