Google Pengganti Guru

Google Pengganti Guru

Google Pengganti Guru

Saat ini semua orang sudah disuguhkan dengan berbagai informasi lewat jaringan internet. Informasi apapun itu yang berada dibelahan negara manapun sudah mudah untuk di akses. Informasi memang sungguh penting buat orang, setiap orang tentu membutuhkan informasi.

Salah satu penyedia pencari informasi yang terkait dengan berbagai ilmu adalah Google. Dengan meletakan kata kunci atau judul informasi yang kita butuhkan langsung secepat kilat Google mencarikan sumber informasi tersebut. Banyak sekali saat ini orang-orang belajar dengan menggunakan Google ini, bahkan hanya dengan otodidak saja, bisa manjadi ahli dibidang tertentu. Tidak heran, jika memang apa saja yang dibutuhkan dapat dengan cepat di cari oleh Google.

Dengan kemajuan teknologi infomasi yang begitu cepat ini tentu berdampak positif. Begitu juga dengan para siswa, yang dengan Google dapat belajar dimanapun dan kapan pu. Google seolah-olah menjadi guru yang berjalan dan bisa dibawak ke mana-mana. 

Pernah menjadi sebuah pengalaman di sebuah sekolah negeri, pada saat ujian para pengawas (guru) melarang untuk open book, dan pengawaspun mengambil semua buku-buku yang di bawak oleh para siswa yang sedang melaksanakan ujian. Namun, tidak dengan HP yang dibawak oleh para siswa, sehingga jawaban atas pelaksaaan ujian tersebut sangat sempurna (mendekati sempurna), sebab para siswa menggunakan HP (Smart Phone) untuk mencari semua jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang ada di kertas ujian tersebut.

Hari ini siapa yang tak kenal dengan Google!!!, semua orang dari berbagai profesi banyak menggunakannya sebagi sumber informasi dalam pekerjaan atau profesi yang sedang digeluti. Para siswa, arsitek, artis, akuntan, guru dll, banyak belajar dari mesin pencari ini (Google), yang mengarahkan kepada para penyedia informasi yang tepat guna.

Apakah dengan google, guru akan tergantikan?

Hal tersebut merupakan 2 hal yang berbeda, antara Google dan Guru. Sebab guru tak akan tergantikan dimata siswa, sebab belajar dengan guru memberikan suasana yang berbeda, jika belajar dengan Google. Walau seorang guru mengambil sumber informasinya juga dari Google. Jikapun Google, menyediakan sumber informasi yang tak terbatas, bila dibandingkan dengan guru, tetap saja bahwa seorang guru tidak bisa digantikan oleh Google, namun sebaliknya Google sebagai pengganti guru.
Buka Komentar