Skip to main content

Ide Bisnis Startup yang Banyak Dilirik Orang

Beberapa tahun terakhir dunia teknologi berkembang semakin pesat, terutama dalam bidang bisnis start-up yang menunjukkan peningkatan secara signifikan. Masyarakat sangat antusias terhadap keberadaan bisnis startup, terlebih lagi karena munculnya beberapa tren startup di beberapa negara yang diakui dapat memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, bagi Anda yang ingin menjajal bisnis start-up, ada beberapa ide yang mungkin bisa menjadi inspirasi.

Ide Startup yang Dapat Anda Coba

1. Startup konsultan human Capital

Apabila startup Anda menginginkan memperoleh anggota dengan cepat, Anda bisa membuat startup ini sebagai wadah komunitas online bagi para tenaga dalam bidang human capital. Startup tak hanya sekadar mengutamakan untung-rugi saja. Semakin Anda mempunyai banyak anggota dan memberikan banyak manfaat, startup Anda pastinya dapat bertahan, bahkan berkembang pesat.

2. Startup aplikasi untuk anak-anak

Anak-anak yang lahir sesudah tahun 2000-an cenderung terbiasa memakai gawai sejak usia 6 sampai 7 tahun. Sangat berbeda dengan anak yang lahir di era tahun 90 ke belakang yang baru mengenal gawai saat mereka beranjak remaja atau bahkan menjelang dewasa.

Keterlibatan anak-anak sekarang ini dalam penggunaan gawai bisa menjadi inspirasi bagi bisnis start-up. Anda dapat menyisipkan aplikasi dengan tema pendidikan dan hingga kesehatan untuk meningkatkan pengetahuan anak terhadap kedua hal tersebut. Pastinya setiap orang tua ingin anak nya tumbuh dengan cerdas dan sehat.

ide bisnis startup

3. Startup konsultasi kesehatan

Adanya kesibukan yang tinggi sampai masalah aksesibilitas untuk sekadar berkonsultasi dengan dokter bisa dijadikan ide bisnis sukses untuk start-up. Anda pun bisa menambahkan berbagai tips kesehatan yang lengkap supaya menarik para konsumen. Cobalah untuk merangkul komunitas beserta organisasi dokter di Indonesia. Yang harus Anda ingat, bahwa bisnis ini termasuk bisnis pelayanan masyarakat. Jadi, jangan hanya berpikir untung-rugi saja. Utamakan pula kepuasan dari para konsumen Anda nantinya.

4. Startup internasional shipping

Sudah banyak pedagang beserta pengusaha di Indonesia yang mempunyai barang atau komoditas ekspor, akan tetapi tak mengetahui cara dan mekanisme untuk melakukan  impor dan ekspor. Mengapa tak mencoba membuat startup yang bisa membantu kegiatan ekspor dan impor?

Karena itu, Anda dapat membuat aplikasi mengenai tahapan proses impor dan ekspor atau tracking perjalanan barang impor dan ekspor. Aplikasi tracking barang ini berguna untuk memantau apakah barang yang Anda kirim sudah sampai tujuan atau sebaliknya. Anda pun harus menjadi perusahaan penghubung antara pengirim barang dengan si penerima.

5. Startup design rumah

Jasa desain rumah memang banyak di Tanah Air, namun belum banyak yang menjadikannya sebuah bisnis startup digital. Jika Anda ingin memperoleh pangsa pasar yang besar, peluang bisnis ini pantas Anda coba.

Anda dapat menjual berbagai macam desain rumah hingga memberikan kualifikasi mulai dari model desain rumah, warna, ukuran, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan penelitian kecil di awal bisnis, Anda bisa melakukan pencarian pada Google Keyword Planner. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar