Membuat Tekstur Pondasi Batu dengan CorelDraw Tanpa Ribet

Membuat Tekstur Pondasi Batu dengan CorelDraw Tanpa Ribet

Membuat Tekstur Pondasi Batu dengan CorelDraw Tanpa Ribet

Di awali dari permintaan seorang teman untuk menggambar sebuah bangunan yang sudah di gambarnya di sebuah kertas. Namun, dia tak bisa membuat secara gambar digital atau menggunakan aplikasi desain. Dan saya pun mencoba untuk membatunya sebisanya, sebab saya juga tidak mahir dalam menggunakan coreldraw. Sehingga, perlu mencari tau bagaimana membuat sebuah tekstur sebuah bangunan.

Dalam gambarnya saya melihat, sebuah tekstur pondasi batu dengan tulisan tangan. Dikarenakan saya juga tidak tau bagaimana menggambarnya di coreldraw, maka saya mencoba mencari tutorial di internet, dengan kata kunci membuat tekstur pondasi batu dengan coreldraw. Dengan judul yang begitu banyak yang bisa saya buka, namun tak satupun yang isinya sesuai yang diharapkan.

Tanpa hasil yang bisa sesuai dengan gambar yang diberikan teman, saya mencoba untuk bereksperimen membuat tekstur pondasi batu dengan coreldraw, dan caranya yang saya peroleh cukup mudah,

Berikut langkah-langkahnya;

1. Buka CorelDraw yang dimiliki dan atur sesuai dengan keinginan, kemudian buatlah 2 garis sejajar untuk tekstur batu, supaya bagian bawah terlihat sama/rata saja.
lihat:

2. Pilih B-Spline, yang digunakan untuk menggambar
lihat:

3. Gunakan kreasi sendiri untuk menggambar bentuk batu yang diinginkan.

lihat contoh yang sudah saya buat:

Mungkin tutorial diatas bisa digunakan sebagai referensi untuk membuat tekstur pondasi batu dengan mudah dengan menggunakan coreldraw.
Buka Komentar