Sekilas Tentang "Apa itu NODE?"

APA ITU NODE?

Node merupakan perangkat pada jaringan blockchain, yang pada dasarnya adalah fondasi teknologi, yang memungkinkannya bekerja dan bertahan hidup. Node didistribusikan ke seluruh jaringan yang luas dan melakukan berbagai tugas. Di segmen Akademi ini, kami akan memeriksa kualitas node pada jaringan blockchain.

Node dapat berupa perangkat elektronik aktif, termasuk komputer, telepon atau printer, selama terhubung ke internet dan sebab itu memiliki alamat IP. Tuga node adalah untuk mendukung jaringan dengan menjaga salinan dari blockchain dan, dalam beberapa kasus, untuk memproses transaksi. Node sering diatur dalam struktur pohon, yang dikenal sebagai pohon biner. Setiap cryptocurrency memiliki simpulnya sendiri, mempertahankan catatan transaksi itu.

Node merupakan bagian individual dari struktur data yang lebih besar yang memblokir blok. Mengingat pemilik node secara rela menyumbangkan sumber komputasi mereka untuk menyimpan dan mengkonfirmasi transaksi, mereka memiliki kesempatan untuk mengumpulkan biaya transaksi dan mendapatkan imbalan dalam cryptocurrency dasarnya untuk melakukannya. Ini dikenal sebagai penambangan atau penempaan.

Proses transaksi ini memerlukan sejumlah komputasi besar dan kekuatan pemrosesan, yang berarti kemampuan komputer rata-rata tidak mencukupi. Umumnya, penambang profesional cenderung untuk berinvestasi dalam perangkat komputasi yang sangat kuat yang dikenal sebagai CPU (unit pengolahan pusat) atau GPU (unit pengolahan grafis) untuk memenuhi permintaan untuk kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk mengkonfirmasi transaksi dan dengan itu memperoleh imbalan yang datang dengan berbuat jadi

Daya yang dibutuhkan untuk berbagai node agar tambang sebenarnya sangat besar supaya biaya listrik juga merupakan faktor yang serius. Ini adalah alasan mengapa beberapa tambang terbesar dan paling menguntungkan ditemukan di tempat-tempat di mana listrik lebih murah, seperti Cina atau Venezuela.

Node dapat menjadi titik komunikasi atau titik redistribusi komunikasi, yang terkoneksi ke node lain. Setiap node di jaringan dianggap sama, tetapi node tertentu memiliki peran berbeda dalam cara mereka mendukung jaringan. Misalnya, tidak semua node akan menyimpan salinan lengkap dari blok atau mendukung transaksi.

Satu node penuh mengunduh salinan lengkap satu blok dan memeriksa setiap transaksi baru yang datang berdasarkan protokol konsensus yang digunakan oleh kode cryptocurrency atau token utilitas tertentu. Semua node menggunakan protokol persetujuan yang sama untuk tetap selaras satu sama lain. Ini adalah node di jaringan yang mengkonfirmasi dan memvalidasi transaksi, memasukkannya ke dalam blok. Node selalu sampai pada kesimpulan sendiri apakah transaksi itu sah dan harus ditambahkan ke blok dengan transaksi lain, terlepas dari bagaimana node lain bertindak.

* Jenis Nodes: *

📌Root node - Node tertinggi dalam pohon biner.
📌Parent node - Sebuah node yang memiliki node lain yang memanjang darinya.
📌Child node - Sebuah node yang memanjang dari node yang berbeda.
📌Lipis simpul - Simpul tanpa anak.
📌Scrolling node - Node terhubung ke node induk yang sama.
📌Tree - Struktur data node dimulai dengan node root.
📌Forest - Sekumpulan pohon simpul.
📌Degree - Jumlah anak-anak dari node.
📌Edge - Koneksi antar node.

Belajar sekilas dari Koin Lisk

* Jalankan Node pada Lisk Blockchain  *

Kebutuhan untuk memiliki node yang berbeda antara crypto token dan protokol konsensus mereka. Sebagai contoh, Risiko menggunakan Bukti Urusan Delegasi Protokol Konsensus yang membutuhkan persetujuan Stakeholders. Oleh sebab itu, untuk menjadi pemilik node lanjutan, pengguna harus terlebih dahulu menjadi perwakilan yang membutuhkan sejumlah token LSK yang mendukungnya. Dalam ekosistem Lisk ini dilakukan dengan perolehan suara, setiap nilai nilai LSK.

Dalam praktiknya, ini berarti membeli token melewati atau menerima suara dari pengguna lain dari jaringan yang memegang token. Walau apa pun, perwakilan harus memiliki LSK yang cukup untuk mendukung mereka untuk masuk ke dalam 101 besar dan menjadi simpul yang dapat mengkonfirmasi transaksi dan mendapatkan token Keuntungan sebagai imbalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel