Tips Blog Gado-Gado Atau Campuran Menjadi Unggul dari Blog Spesifik

Tips Blog Gado-Gado Atau Campuran Menjadi Unggul dari Blog Spesifik

Tips Blog Gado-Gado Atau Campuran Menjadi Unggul dari Blog Spesifik

Jangan pernah kecewa memulai menulis blog campuran atau gado-gado, sebab jika hanya menilai dari segi pendapatan saja, tentu merupakan pandangan yang sempit. Membanding-bandingkan antara blog gado-gado yang lebih rendah dari blog yang spesifik lebih bagus, hal tentulah bukan tujuan dari seorang blogger untuk menulis. Setiap orang punya fashionnya masing-masing, sehingga tidaklah perlu diperdebatkan mana yang paling unggul.

Memang banyak yang membuat tulisan keunggulan membuat blog yang lebih spesifik daripada blog gado-gado/campuran. Sebab apa? Seorang blogger pemula selalu decekoki dengan tulisan blog yang harus niche, kategori yang saling terkait, keyword, dll. Hal ini membuat para pemula banyak kehilangan fashion dirinya dengan menghilangkan kebebasan dalam menulis untuk mencari dan mencoba blog mana yang memiliki BPK yang tinggi. Baca juga: Syarat Ruang Iklan Pencari Uang Blog Pribadi

Jadi, bagi yang merasa memiliki blog gado-gado janganlah kecewa hati, dan berniat keras untuk beralih ke blog yang lebih spesifik. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa tips blog gado-gado atau campuran menjadi unggul dari blog spesifik:

1.   Perbanyak Membaca
Menulis bukanlah sesuatu yang mudah, sebab perlu sebuah wawasan yang mendalam terhadap sesuatu yang akan dibicarakan, setidaknya ada sebuah pengalaman yang terkait terhadapnya. Maka, sebagai seorang blogger tentulah membaca merupakan hal yang semestinya dilakukan untuk terus mengembang ide tulisan. Terkait dengan blog gado-gado, maka seorang blogger lebih bebas membaca buku apapapun, dan saat menulispun tidak ada rasa beban yang mengikat karena tulisan ditulis sesuai dengan mood hati pada saat itu.

2.   Tulisan Original Gaya Bahasa Sendiri
Walaupun blog gado-gado, namun jika isi berkualitas maka para pembaca setia juga akan betah nengkreng membaca tulisan yang dibuat. Perlu diperhatikan dan ditekankan untuk blog gado-gado isilah dengan gaya bahasa sendiri, sehingga ini menjadi sebuah ciri khas untuk mempermudah google memahami dan mengunggulkan blog yang ada. Sebab jika menggunakan tulisan dengan gaya bahasa orang lain, berarti dimana bisa blog yang sudah gado-gado untuk dapat diunggulkan

3.   Harga Iklan Naik Turun, Bebaskan semua iklan adsense
Pengalaman memiliki blog gado-gado menjadi hal yang seru juga bila dirasakan terkait hasilnya. Sebab pendapatan seperti naik gunung, namun rata-ratanya masih tergolong standart (dengan syarat tertentu, di nomor 4). Tapi, tetap bisa diunggulkan karena banyak iklan adsense yang musiman, tiap-tiap musim berbeda-beda, misalnya bulan ramadhan, cpc tergolong naik. Begitu juga, jika isi blog gado-gado ada saatnya pendapatan tinggi, dan ada saatnya turun.
Oleh sebab itu, tidak perlu atur iklan mana yang harus muncul di blog, biarkan saja adsense yang mengaturnya.

4.   Upayakan Trafik Semua Tulisan Natural dari Search Engine Google.
Apapun ceritanya, pendapata tentu selalu dipengaruhi oleh trafik. Semakin besar trafiknya, maka tentu akan semakin tinggi pendapatannya. Tapi bagi blog gado-gado, supaya nilai BPK dan Impresnya tinggi maka datangkanlah pengunjung secara natural. Ini akan berakibat, kepada pendapatan yang ok.

Jangan pernah mempromosikan tulisan ke media sosial, teruslah perbanyak tulisan dan tingkatkan SEO.

Pembahasan ini, bukanlah bertujuan untuk membanding-bandingkan mana yang lebih unggul, melainkan mencari keunggulan setiap blog yang dimiliki, terkhusus bagi yang memiliki blog gado-gado.

Buka Komentar