Skip to main content

4 Syarat Memperoleh Nomor Rekening Bank (NRB)

Bagi seseorang saat ini rekening tabungan bank merupakan kebutuhan utama, sebab banyak transaksi dilakukan secara online, selain dari sebagai tabungan uang pribadi. Nah, tentu apalagi menyangkut sebuah perusahaan, tentu sudah menjadi kewajiban untuk memiliki nomor rekening bank (NRB) ini.

Dengan menggunakan nomor rekening bank, transaksi akan menjadi lebih cepat dan juga tidak repot untuk membawa-bawa uang cash, yang rawan juga dengan ketidakamanannya.

Untuk memperoleh nomor rekening bank setiap orang (pengusaha) atau perusahaan mesti mendaftarkan terlebih dahulu pada bank yang diinginkan dan selalu online supaya memperlancar usaha, jadi jika terjadi transaksi atau jual beli, pembayaran gaji, pembayaran utang, pembayaran piutang, dan transaksi sejenisnya bisa dilakukan dengan menggunakan jasa bank guna menjaga keamanan dalam transaksi tunai.

Adapun persyaratan untuk memperoleh nomor rekening bank, yaitu:
  1. Datang ke bank untuk mendaftar diri (fotokopi KTP/SIM);
  2. Mengisi formulir nasabah (bisa ditambah dengan ATM ataupun tidak, bergantung nasabah yang diinginkan);
  3. Untuk perusahaan minimal dua orang atas nama bendahara dan manajer, sedangkan nomor rekening bank perorangan hanya orang yang bersangkutan saja;
  4. Sesudah ketiga persyaratan tersebut sesuai dan memperoleh nomor rekening (buku tabungan) maka bisa digunakan untuk transaksi lewat bank.
Baca juga: Dasar Hukum Analisis Terhadap Dampak Lingkungan (AMDAL)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar