Asus X550J: Sahabat Gamer Yang Ekonomis

Asus X550J: Sahabat Gamer Yang Ekonomis

Asus X550J: Sahabat Gamer Yang Ekonomis

Asus X550J: Sahabat Gamer Yang Ekonomis
Setelah kemarin sempat membahas tentang Asus G60J, laptopnya gamer yang difavoritkan (bisa Anda baca di sini). Kali ini bacanulis akan membahas tentang laptop gamer dari Asus seri lainnya, yaitu Asus X550J.

Bagi Anda pecinta game, tentu sangat penting yang namanya memperhatikan spesifikasi gadget. Berbeda dengan gadget yang berfungsi di bidang lainnya, memang untuk gadget yang difokuskan kepada dunia game lebih memerlukan sentuhan fitur yang mumpuni, seperti halnya laptop.

Sayangnya, untuk mendapatkan laptop semacam itu seseorang harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, sebab laptop gaming dipasarkan dengan harga yang relatif tinggi sesuai kelebihan spesifikasinya.

Untungnya, kehadiran Asus X550J membuat seorang gamer tidak harus merogoh uang banyak jika ingin memiliki laptop gaming. Ya, laptop satu ini merupakan gadget yang memiliki spesifikasi fitur cukup untuk keperluan gaming serta harga yang terjangkau.

 Jika dibandingkan dengan seri lainnya, Asus X550J lantas bukan laptop yang kalah spek walaupun harganya jauh lebih murah dari vendor gaming sejenisnya, seperti Asus ROG.

Bagaimana spesifikasi untuk standar game pada laptop ini? Berikut penjelasan singkatnya.

Dilihat dari segi fisiknya, Asus X550J menampilkan penampakan luar yang sangat modern. Ciri khas laptop Asus yang menawan menambahkan kesan ketangkasan pada laptop yang satu ini, sehingga nampak terlihat elegan, rapi, dan nyaman.

Dimensi yang disematkan pada laptop ini terbilang cukup besar, identik dengan balutan casing sebagai tanda kekokohan Asus X550J. Tidak ketinggalan, Asus X550J dirilis dengan tiga varian warna, yaitu Red, Grey, serta Black yang tentunya menjadi warna paling favorit.

Seperti halnya laptop gaming pada umumnya, dalam fitur audio, Asus X550J menyematkan suara berteknologi SonicMaster Audio. Seperti yang diketahui bahwa teknologi ini mampu menghasilkan kualitas suara yang jernih, empuk, serta keras. Tentu sangat cocok digunakan untuk mendengarkan suara game.

Seperti yang dikatakan di atas, besarnya dimensi laptop Asus X550J ini berbekal layar dengan ukuran 15.6 inchi. Teknologi yang digunakan yakni layar jenis TFT LCD yang disertai LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1920 x 1080 piksel full HD.

Spesifikasi layar yang demikian tersebut sangat sesuai dengan gamer, karena tidak menjadi masalah jika berhadapan dengan laptop dalam kurun waktu yang lama. Selain itu, kehadiran dimensi layar pada laptop ini mampu menggantikan posisi PC ataupun desktop replacement.

Beralih ke performa dari Asus X550J ini, dukungan prosesor jenis Intel Core i7-4720HQ bergenerasi Haswell quad-core dengan kecepatan 2.6 GHz sangat mumpuni untuk keperluan gaming. Belum ditambah dengan TurboBoost yang dapat dipercepat hingga 3.6 GHz, tentu kinerja laptop Asus X550J ini semakin tangguh.

Laptop ini memiliki kemampuan dalam menjalankan program software multitasking kelas berat. Terlihat dukungan RAM sebesar 4 GB DDR3L yang ditanam juga dapat diperbarui hingga mencapai 16 GB.

Mengenai grafis sendiri, laptop Asus X550J ini menggunakan teknologi Nvidia GeForce GTX 950M, lebih handal daripada teknologi grafis semacam GeForce 920M atau GeForce 940M. Terselipnya Maxwell dengan 640 shaders core berkecepatan 914MHz (turbo 1124MHz) serta dengan kombinasi 40 TMUs dan 16 ROPs semakin menambah kesan mewah dan garangnya laptop X550J besutan Asus ini.

Selain itu, kartu grafis GeForce GTX 950M di atas telah diterapkan bersama dengan memori VRAM 2GB DDR3/GDDR5 yang menuai kecepatan kisaran 1.8 GHz/5 GHz 128-bit. Tentu spesifikasi tersebut terbilang cukup mewah untuk harga yang relatif murah.

Baca juga: Review Asus G60J: Layak Menyandang Gelar Notebooknya Para Gamer

Sayangnya, Asus X550J belum diterapkan OS Windows atau operasi Linux pre-installed, sehingga pengguna baru harus membeli lisensi sendiri.
Seperti yang dikatakan pada judul di atas, bahwa laptop besutan Asus tipe X550J ini terbilang ekonomis. Harga yang dibanderol berkisar 7 jutaan, sangat murah untuk laptop khusus gaming.
Buka Komentar