Cara Menggunakan Aplikasi Office Lens di Handphone

Sebelum melangkah kepada cara menggunakan aplikasi office lens di handphone, tentunya aplikasi office lens dan microsoft word sudah terinstall di handphone/smartphone. Jika belum silahkan baca: Inilah Aplikasi Pengubah Gambar/Image ke Teks/Word Paling Bagus.

Aplikasi ini tersambung dengan jaringan internet, siapkan paket data yang ada atau sambungkan ke wifi terdekat. Kemudian tentukan target gambar atau image yang akan diubah ke teks atau dokumen.

Berikut ini langkah-langkah cara menggunakan aplikasi office lens di handphone;

1. Buka aplikasi office lens di handphone,
2. Ambil gambar, bisa menggunakan file saya atau langsung foto gambar yang menjadi targetnya. Pada pilihan jenisnya, pilihlah foto
3. Klik tombolnya untuk mengambil gambarya, kemudian edit gambarnya supaya app bisa lebih fokus kepada tulisan yang ada pada gambar.
Contoh;
Jika sudah sesuai, silakan klik selesai dan ini hasil dari edit crop yang dilakukan;
4. Lalu klik tombol centangnya,
5. Kemudian centang satu saja pada word (dokumen OCR), bila ada centang ke yang lainnya, hapus saja. Sebab hasil yang akan didapat akan dibuka dengan ms. word yang ada di handphone, sehingga tak perlu menyimpannya ke yang lainnya.
6. Setelah klik simpan, maka tunggu proses transfer selesai;
7. Setelah selesai proses transfer tersebut, yang terakhir cek hasilnya dengan klik file yang di ubah tersebut atau terkadang otomatis terbuka di microsoft word.
Hasilnya;
Sungguh bagus sekali teks yang dihasilkan oleh aplikasi office lens ini, Anda bisa bandingkan dengan yang lainnya. Dan bagi saya APP ini yang paling recommended.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel