Cara Merubah Tampilan Depan dan Jarak Iklan di Mastimon.com

Saat ini mungkin banyak yang sudah mengenal blog mastimon.com, yang sudah populer dan juga merupakan contoh blog yang sudah berjaya dan sukses. Silahkan cek ke blog tersebut jika penasaran. 

Dari blog tersebut sudah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah, ayoo.. coba kita cek alexa rank saat ini;
11/08/2018
Pada blog ini juga memakai template yang sama dengan mastimon, sebab memang pada blog ini langsung membelinya kepada mas timon adiyoso, pemilik dari mastimon.com. Walau, blog mastimon sudah sukses sebagai publisher adsense, namun bila melihat tampilan depan dan juga jarak iklan di mastimon.com tersebut masih kurang pas.

Sehingga saya mencoba memperbaikinya dan bagi kawan-kawan yang menggunakan template yang sama, bisa melakukan perubahan sehingga menjadi enak untuk di lihat.

mari kita cek terlebih dahulu;
Bila melihat tampilan depan, antara menu dengan iklan tidak berjarak sama, sehingga terlihat kurang bagus.

Nah, bagaimana cara merubahnya?

Jarak atas sebesar 30 px, harus dirubah menjadi 10 px, berikut ini kode yang dicari dan angka yang perlu diganti.

Masuk ke Blogger - Tema - Edit HTML, dan cari kode berikut ini;
.menu{text-align:left;margin-right:20px;line-height:43px;font-size:30px;cursor:pointer;display:none}#css-menu{background:#05A141;height:auto;margin:0 auto 30px;box-shadow: 0 1px 0 rgba(0,0,0,.05),0 3px 3px rgba(0,0,0,.05);}
Rubah angka 30px yang berwana merah setelah 'auto' dengan 10px, lihat hasilnya;
Kemudian, untuk selanjutnya merubah jarak pada halaman depan antara postingan dengan postingan, sebelumnya mari kita cek;
Jika lihat gambar diatas, jarak antar postingan itu adalah 30px. Sebenarnya tampilan ok ok saja, namun bagi yang mau merubah bisa sesuai dengan selera masing-masing. Sebab, klo saya lebih suka agak rapat, ketimbang yang renggang atau berjarak, yang menurut pandangan saya kurang indah.

Berikut ini caranya jika ingin merubah jarak antar postingan di template yang sama seperti mastimon;

Masuk ke Blogger - Tema - Edit HTML, dan cari kode berikut ini;
.post{float:left;margin-bottom:30px;padding:6px 0 30px;background:#fff}
Rubahlah angka 30px berwarna merah diatas menjadi 10px, lihat angka itu setelah 'margin-bottom', inilah hasilnya;
Itulah cara merubah tampilan depan dan jarak iklan di matimon. Inilah hanya terkait dengan keindahan tata letak menurut saya yang kurang pas, tapi bisa jadi sudah sangat pas bagi yang lain, terkhusus pemiliknya. Namun, tidak semua pandangan orang itu sama, maka silahkan saja berkreasi dengan tampilan seperti blog mastimon.com khususnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel