Perbanyak Pengunjung Luar Negeri dengan Blog Indonesia

Perbanyak Pengunjung Luar Negeri dengan Blog Indonesia

Perbanyak Pengunjung Luar Negeri dengan Blog Indonesia

Perbanyak Pengunjung Luar Negeri dengan Blog Indonesia
Alo sahabat bacanulis.com, tentu bagi pemilik blog harapannya selain suka dengan aktivitas nge-blogging, yaitu memperoleh pundi-pundi dari penyedia layanan iklan terutama Google Ansense, yang merupakan raja dari pasar dunia periklanan internet saat ini. Untuk mencapai semua itu tentu tidaklah mudah, semudahnya berkata-kata, perlu adanya kerja yang rutin dan cerdas di dalam dunia blogging untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sebenarnya, untuk memperoleh pundi-pundi pendapatan, tidaklah bisa berfokus pada menjadi publisher di mana?. Namun, berapa jumlah pengunjung perharinya, perminggunya dan perbulannya di blog tersebut.

Oleh karenanya, sebagai seorang yang ingin sukses nge-blog maka cintai dan sayangilah blog kita, dengan merawatnya dengan baik, mengisi dengan konten yang terus ter-update dan berkualitas. Jika tidak, maka menjadi publisher apapun, tidak akan mendapat hasil yang memuaskan. Apalagi, ukuran blog indonesia, yang tergolong rendah, sehingga ini menjadi tantangan berat untuk mencari sebanyak-banyaknya pengunjung untuk mendongkrak hasil yang bagus.

Memang, jika ingin sukses dengan cepat harus pake blog bule kata orang-orang. Namun, ini menjadi hal yang sulit bagi seorang blogger yang bahasa inggrisnya pas-pasan, ditambah lagi persaingan artikel sangat ketat, akan makin menyulitkan untuk memperoleh pengunjung. Jika pun, membeli konten dari jasa penulisan, harga dibandrol cukup mahal dan belum tentu banyak kunjungan, sehingga bisa-bisa makin tumpor.

Nah, walau blog yang dimiliki adalah blog indo. Tidaklah memutus harapan untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Syarat terpentingnya perbanyak pengunjung ke blog. Jika blog indo tentu memang banyak pengunjung dari negra asal (Indonesia), tapi bila kita lihat beberapa blog yang murni Indonesia pun, tetap ada aja pengunjung luar negeri yang datang. Artinya, ini memberi peluang bahwa dengan blog indonesia pun, bisa mendatangkan pengunjung bule, walau hanya beberapa persen saja dari pengunjung negara utama (Indonesia), tapi setidaknya bisa mendongkrak nilai CPM, dan syukur-syukur merambah ke CPC.

Perbanyak pengunjung luar negeri dengan blog indonesia, dari pengalaman ada 2 caranya;

1. Perbanyak konten global

Bagi blog indonesia, tentu yang mengunjungi adalah orang indonesia. Nah, sekarang bisa ditelisik, berapa orang Indonesia yang ada di negara Amerika, Jepang, Australia, Singapura, Inggris, Jerman, Belanda, dll. Tentu jumlahnya sangat banyak, yang menjadi peluang bagi blog Indonesia sekalipun. Yang menjadi pertanyaannya adalah "bagaimana cara mendatangkan pengunjung orang indonesia yang berada di luar negeri". Orang Indonesia walau sekalipun, kalau mereka mengunjungi blog kita, tetap saja akan dihitung pengunjung dari luar negeri. So, buatlah konten agar orang Indonesia yang berada di luar negeri sana, mau datang ke blog Indonesia kita, caranya dengan membuat konten global, misalnya saja, tentang asean games yang diadakan di indonesia, wisata-wisata daerah yang belum ter-ekspos media internasional, ini bisa menjadi lepas kangen bagi yang mereka berada di luar negeri, cara membuat masakan daerah-daerah Indonesia, dan lain sebagainya yang bisa dibuat, dengan berpikir konten itu perlu dikunjungi bagi orang Indonesia yang berada di luar negeri. Yakinlah dengan cara ini, akan meningkatkan kunjungan dari luar, walau dengan jumlah persen yang kecil, setidaknya ketika di cek di alexa blog indonesia yang ada tersebut tidak 100%, dari pengunjung negara sendiri.

2. Beriklan

Cara ini cukup mudah, namun perlu biaya. Cara ke-2 ini tidak direkomendasikan, mengingat kunjungan dari sebuah jasa periklanan sifatnya hanyalah sementara, namun jika di kantong uang sudah berlebih, boleh juga memakai cara ini dengan menargetkan kunjungan dari negara luar negeri

3. Backlinks dari blog bule

Jika pakai backlinks, memang akan perbanyak kunjungan ke blog. Maka, blog atau web yang ditanamkan, tentu blog bule juga. Dan ini, harus diakalin dengan membuat konten bule di blog Indonesia, sebab tentu backlink harus juga relevan dengan konten yang ada. Baca juga: 3 Ciri Backlinks Yang Berkulitas Untuk Blog

Mudah-mudahan dari tulisan ini menambah tips supaya dapat memperoleh kunjungan dari orang-orang yang berada di luar negara Indonesia.
Buka Komentar