PIXMA MP258: Pandai Mencetak dan Memindai

PIXMA MP258: Pandai Mencetak dan Memindai

PIXMA MP258: Pandai Mencetak dan Memindai

Jika Anda tengah mencari printer multifungsi yang pandai mencetak dan memindai (copy dan scan), PIXMA MP258 boleh menjadi salah satu alternatif yang bisa dilirik. Pasalnya, Canon kembali mengukir sejarah sebagai TOP BRAND AWARD 2010 untuk Rategori printer. Sebuah prestasi yang berhasil dipertahankan sejak tahun 2007.

Ketika menjajal PIXMA MP258, pengguna akan merasakan kenyamanan sebab desain kompaknya. Ini ditambah dengan hasil cetak foto berkualitas lab yang didukung dengan Full Photolithography lnkjet Nozzie Engineering yang berjumlah 1.472. PIXMA MP258 memakai resolusi 4800 x 1200 dpi untuk  tujuan mencetak, sedangkan kecepatan cetaknya sampai pada 7.0 ipm (monokrom) dan 4.8 ipm (warna).

Foto berukuran 4x6" (border/ess), bisa dihasilkan dalam waktu 39 detik saja. Tingkat kecepatan yang ada pada PIXMA MP258 diukur memakai standar ISO 24734 dengan dasar perhitungan Image Per Minute (IPM). Satuan IPM tersebut digunakan karena hasil yang lebih akurat dengan menghitung banyaknya gambar, bukan dengan menghitung berdasarkan banyaknya kertas yang dihasilkan (Paper Per Minute/PPM).

CIS Flatbed Scanner yang beresolusi 600 x 1200 adalah teknologi yang mendukung kemampuan PIXMA MP258 dalam memindai. Tingkat kecepatan pemindaian pun sangat tinggi, bisa dilakukan dalam waktu 15 detik (dengan ukuran kertas warna A4/ref/ective). Sementara itu, untuk mengolah salinan dokumen, hanya memakan waktu 6,3 cpm (monokrom) dan 2,7 cpm (warna).

Tinta yang ditanamkan ada dua jenis, yaitu PG-810 (black) dan CL-811 (color) memakai Hybrid System. Keduanya menggabungkan dye color dan pigment black

inks untuk memperoleh hasil cetak foto dan dokumen terbaik. Berkat ChromeLife100+, hasil cetakan foto yang dihasilkanbisa bertahan hingga 300 tahun (bila memakai kertas foto asli Canon dan disimpan dalam foto album).

PIXMA MP258 memakai beberapa software seperti Auto Photo Fix Il, Easy WebPrint EX & MP Navigator EX. Untuk aneka feature tambahan, ada Quick Start, SelfOpening Paper Output Tray, dan Auto Scan Mode yang berguna dalam efektivitas waktu.

Sumber InfoKomputer
Buka Komentar