Review Relion Enduro T58: Hiburan Terjangkau

Review Relion Enduro T58: Hiburan Terjangkau

Review Relion Enduro T58: Hiburan Terjangkau

Pada umumnya, notebook hiburan mempunyai harga jual yang lumayan menguras kantong. Maklum, komponen notebook di kelas ini biasanya dijejali dengan komponen kelas atas agar sanggup diberdayakan untuk penghibur si pengguna. Namun bila lebih mau menilik lebih detail, sebenarnya ada banyak pilihan notebook dengan harga terjangkau, tetapi dapat dijadikan teman saat menonton film kesayangan.

Dengan layar 13,3 inci, 
notebook Relion Enduro T58 diperuntukkan kepada pengguna dengan kebutuhan utamanya hiburan mobile yang sering memutar film berdefinisi tinggi. Yang menarik, walaupun dapat dipakai untuk hiburan, harga notebook yang tebalnya hanya 2,8 cm ini cuma dibandrol dengan harga US$575. Menarik bukan?

Baca juga: Review Zyrex Sky 171: Inilah Netbook Dengan Bobot Ringan

Dengan harga ramah kantong, sudah bisa mendapatkan notebook berisi prosesor AMD Athlon Neo MV40 berkecepatan 1 GHz ditambah 2 GB memori dan harddisk berkapasitas 250 GB. Relion Enduro T58 juga menyematkan chipset kartu grafis ATI Radeon X1270 dengan memori tetap sebesar 128 MB.

Kombinasi komponen di atas terbilang memadai untuk memutar beragam file video termasuk yang berdefinisi tinggi. Tata suara dari 2 speaker yang tersedia juga sudah cukup untuk menemani menonton film meskipun belum sesempurna yang diharapkan (terutama untuk dentuman bass). Bila kebetulan mempunyai perangkat LCD TV yang mempunyai konektor HDMI, Anda dapat menyambungkan produk Relion ini lewat port HDMI yang tersedia di salah satu sisinya.

Kinerja memutar film di notebook ini memang terbilang lumayan, apalagi terdapat port HDMI untuk memindahkan audio dan visual ke perangkat tambahan. Sayangnya spesifikasi yang tersedia masih kurang memadai untuk bermain game 3D terbaru. Dari hasil pengujian memakai aplikasi 3D Mark 2006, Relion Enduro T58 cuma mengantongi nilai 254.

Saat digunakan untuk finishing pekerjaan kantor macam mengetik dokumen atau berselancar di internet, Relion Enduro T58 sudah cukup nyaman. Desain keyboard cukup mudah dijangkau oleh pengguna yang memilik jari yang kecil, namun tetap mantap bagi yang berjari besar juga. Keyboard pun cukup terasa empuk dan responsif ketika ditekan. Sedikit kendala ketika notebook diajak memutar musik atau film, karena ketiadaan tombol instan untuk melakukan setting playback dan stop, jadi Anda tetap mesti  memainkan mouse atau touchpad.


Buka Komentar