7 Ide Bisnis Online Yang Jarang Pesaing

7 Ide Bisnis Online Yang Jarang Pesaing

7 Ide Bisnis Online Yang Jarang Pesaing

7 Ide Bisnis Online Yang Jarang Pesaing
Layaknya sebuah bisnis, dipastikan namanya persaingan akan selalu ada. Tak peduli hendak menekuni tipe mana, apakah cara offline ataupun online. Namun di antara kesekian yang digeluti pengusaha, ada loh yang minim persaingan.

Anda penasaran? Berikut 7 daftar bisnis online yang jarang pesaing. Dijamin Anda akan tenang menekuni!

1. Penulis Artikel

Tak banyak orang yang sabar dan telaten mengerjakan bisnis ini. Meski ia pintar menulis, nyatanya banyak para pemilik blog/website menyewa jasa penulis konten. Sebab mereka tak punya waktu luang untuk mengerjakan hal itu.

Menulis, meski terlihat sepele namun pada kenyataan, itu merupakan hasil kerja keras otak dalam berpikir. Memang banyak pesaing. Tapi yang harus Anda ingat adalah, bahwa tidak semua orang terlahir dengan bakat tersebut di dalam jiwanya, walau selebihnya tetaplah usaha.

2. Jasa Penerjemah 

Menurut survey, banyak penulis terlahir dari penerjemah. Mereka mengartikan bahasa asing kemudian menuliskannya ulang. Hingga tanpa disadari, lama-lama benar-benar menjelma menjadi seorang penulis profesional.

Di era milenial seperti sekarang, banyak sekali perusahaan besar membutuhkan jasa penerjemah. Nah, tugas Anda menggelar bisnis itu. Yakin kemampuan bahasa asing Anda hendak disia-siakan, tak ingin dimanfaatkan guna menambah penghasilan?

3. Bisnis Domain

Jarang diketahui dan ditekuni orang, bahwa diam-diam ada jenis bisnis yang begitu amat menjanjikan, namanya Bisnis Domain. Segmen pasarnya para pemilik situs website. Mereka inilah yang menjadi ladang empuk para pengusaha model itu.

Kita tahu, banyak para pebisnis online sangat membutuhkan website, guna keperluan mempromosikan produk perusahaannya. Dan itu hanya didapat, jika nama website unik dan menarik. Di mana hal itu merupakan tugas pebisnis domain, untuk menyajikan seperti kehendak klien.

4. Ternak Blog

Bisnis ternak blog, pada umumnya menjadi sampingan para penulis konten atau developer website. Bisa dibayangkan keuntungan yang diraih bukan? Di samping melayani job artikel lain, setiap waktu mendapat uang dari bisnis tersebut.

Biasanya lagi, pengembang akan berkerja sama dengan banyak penulis konten, guna mengisi laman dalam situs. Jadi dua profesi bisa saling berdampingan di sini. Lalu berita baiknya, tidak semua orang mempunyai skill tersebut.

5. Google Adsensi

Bisa jadi Google Adsensi, menjadi pekerjaan sampingan seorang content writer. Jika sebelumnya, ternak blog juga bisa dijalankan oleh developer website, membidik Google Adsensi bisa pula ditekuni oleh seorang penulis konten. Bahkan terkadang sering ditemukan orang, dengan 3 sampai 4 macam pekerjaan, dikerjakan sekaligus.

6. Jasa SEO

Mirip bisnis bisnis konten. Umumnya banyak diburu oleh para pemilik website, guna kepentingan menaikkan rating pengunjung laman situs. Mereka yang ahli di bidang ini, populer berprofesi sebagai penulis konten. Menjadi bagian dari kerjanya.

7. Jasa Pembuatan Website

Mengandalkan bahasa pemrogramman komputer, jasa pembuatan website saat ini juga merupakan ladang subur untuk menjalankan bisnis. Para pengusaha, baik online ataupun offline yang bermaksud mengembangkan bisnis, ialah ceruk pasar mereka. Tak perlu muluk-muluk, asal Anda kreatif penuh ide, pasti laris dicari orang.

Sekali lagi, tidak semua orang memiliki kemampuan hebat pada dirinya. Percayalah, bila Anda mampu tampil beda dalam mengolah skill yang dipunya, Anda tetap dicari dan diperlukan orang. Yang lain boleh sama keinginan, namun keberuntungan akan selalu berpihak kepada mereka yang mau gigih berusaha dalam hidup.
Buka Komentar