Air Terjun Yang Pernah Viral Dan Dikunjungi Banyak Orang

Air Terjun Yang Pernah Viral Dan Dikunjungi Banyak Orang

Air Terjun Yang Pernah Viral Dan Dikunjungi Banyak Orang

Air Terjun Yang Pernah Viral Dan Dikunjungi Banyak Orang
Air terjun merupakan salah satu bagian dari panorama alam yang tak kalah indah, seperti juga yang lain. Tak hanya menawan, tapi sekaligus menakutkan. Pasalnya, selain ketinggian tempat yang menantang, juga debit airnya yang deras.

Baca juga: Tempat Wisata Indonesia Yang Mendadak Pernah Menjadi Viral, Sebab Dijadikan Tempat Syuting!

Di dunia ini, banyak sekali jenis air terjun fenomenal. Recomanded bagi mereka yang suka berpetualang menahklukkan hal-hal baru dan menyeramkan. Penasaran? Ini dia cerita singkatnya, yang telah dirangkum dari berbagai sumber untuk Anda!

1. Air Terjun Yosemite Falls, AS
Air Terjun Yosemite Falls, AS
Berada di California, Amerika Serikat, air terjun Yossemite Falls mencapai ketinggian 739 meter. Pada 436 meter, ada lembah berukuran besar. Debit airnya cukup deras dan besar. Ada pula lembah 205 meter dan 97 meter. Semuanya alami tidak dibuat manusia.

2. Air Terjun Mutarazi Falls, Zimbabwe
Air Terjun Mutarazi Falls, Zimbabwe
Tingginya 762 meter. Berbeda dengan Yosemite Falls, air terjun  Mutarazi Fall tidak memiliki lembah. Bagi yang ingin terjun bebas hingga ke dasar, ia polos tanpa halangan.

3. Air Terjun Gocta Cataracts, Peru
 Air Terjun Gocta Cataracts, Peru
Mempunyai 2 air terjun sekaligus, mengalir dari ketinggian 771 meter menuju Sungai Cocahuayo. Sudah ada berabad lamanya, debit air yang terdengar hingga jarak beberapa kilometer. Namun mendadak viral, setelah kedatangan ilmuwan berasal dari Jerman bernama Stefan Ziemendoff.

4. Air Terjun Mongefossen, Norwegia
Air Terjun Mongefossen, Norwegia
Selisih 2 meter dari Gocta Cataracts Norwegia, yaitu 773 meter. Sayangnya, semenjak dijadikan sebagai sumber daya pembangkit listrik, airnya menjadi tidak deras lagi. Bisa dipastikan pada saat musim panas, debit air akan berkurang.

5. Air Terjun Ramnefjellsfossen, Norwegia
Air Terjun Ramnefjellsfossen, Norwegia
Masih terletak di Norwegia, ada di urutan ketiga, mempunyai ketinggian 818. Ia dikenal juga dengan nama Utigardfossen, debit airnya sangat besar. Mengisi Danau Lovatnet yang tenang dan indah.
Pada ketinggian 599 meter, air terjunnya singgah di bebatuan yang cukup besar. Setelah itu meluncur ke bawah.

6. Tugela Falls, Afrika Selatan
Tugela Falls, Afrika Selatan
Ada Afrika Selatan, dikenal sebagai air terjun kedua yang terbesar di dunia. Namanya Tugela Falls, letaknya di Pegunungan Dragon, masuk dalam wilayah Nasional Royal Natal. Memiliki ketinggian 948 meter.

Di samping ketinggian airnya yang memukau mata, Tugela Falls mempunyai dinding cantik, yang menjorok keluar. Sesekali akan tersentuh air terjun, sehingga menimbulkan pemandangan menarik, sebab air terjunnya pecah. Semakin indah membentuk pelangi, jika disinari oleh matahari.

7. Angel Falls, Venezuela
Angel Falls, Venezuela
Asal muasal nama air terjun ini dari pilot, yang kali pertama terbang pada tahun 1963 bernama James Crawford Angel. Letaknya di ujung Gunung Auyantepul di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima. Jika berencana terjun dari tempat ini, pastikan berhati-hati, karena dinding bebatuannya tajam.
Buka Komentar