Aneka Macam Ide Bisnis Modal Untuk Yang Ingin Membuka Usaha

Aneka Macam Ide Bisnis Modal Untuk Yang Ingin Membuka Usaha

Aneka Macam Ide Bisnis Modal Untuk Yang Ingin Membuka Usaha

Aneka Macam Ide Bisnis Modal Untuk Yang Ingin Membuka Usaha
Bisnis minim modal? Bisakah? Lalu bagaimana memulainya? Mungkin pertanyaan tersebut ada di benak Anda, saat orang mengatakan bahwa di dunia ini, ada sebuah bisnis yang benar-benar minim modal.

Adalah bisnis yang dikerjakan dengan badget sederhana. Bukankah sekarang marak terjadi, terjadi pada masyarakat? Tapi supaya Anda tidak bingung, di bawah akan dijabarkan satu persatu.

1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner bertumpu pada kemampuan Anda, dalam meracik bumbu pada masakan. Modal yang diperlukanpun terbilang minim. Bisa dijalankan di rumah, tidak perlu menyewa lapak untuk berjualan.

Baca juga: 5 Trik Menemukan Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Ditekuni

Relatif mudah, dapat dikerjakan serta prosesnya tidak ribet, sebab kuliner merupakan bahan pokok kebutuhan hidup manusia. Karena itu banyak pesaingnya, namun jika Anda ulet serta tekun mengerjakan, kesuksesan tetap bisa diraih. Bentuknya beraneka rupa, seperti yang disebutkan selanjutnya disini :

- Menjual minuman dingin/hangat
- Memproduksi kue & roti rumahan
- Bisnis katering sehat/menu diet
- Kedai sarapan pagi
- Menjual gorengan
- Memproduksi aneka camilan
- Mendirikan rumah makan
- Produksi krupuk rumahan
- Air minum isi ulang

2. Bisnis Bidang Jasa

Jangan meremehkan skill yang Anda miliki. Bila berpadu dengan bakat dan tekun, bisa menjadi bisnis besar. Sekalipun bisnis tersebut sangat minim modal.

Bisnis dalam bidang jasa ini, meski terlihat sepele faktanya, bisnis itu mempunyai segmen pasar tersendiri. Bila dikelola dengan baik dan benar, dapat mendapatkan keuntungan. Dapat dilihat dari contoh berikut :

- Pangkas rambut
- Usaha laundry
- Warnet game online
- Rental play stasiun
- Rental CD/DVD original
- Bisnis tambal ban bocor
- Steam motor dan mobil
- Kursus bahasa asing
- Agen pembayaran listrik dan telepon
- Usaha fotokopi
- Retail beras
- Buka counter isi ulang pulsa
- Reparasi jahit busana/menjahit baju

3. Bisnis fashion

Merupakan bisnis yang segmen pasarnya umumnya kaum hawa. Mereka adalah ceruk pasar potensial mengembangkan usaha ini. Dan tahukah Anda, bila bisnis tersebut dari waktu ke waktu menjanjikan prospek cerah, seiring meningkatnya kondisi kesejahteraan kehidupan seseorang.

Anda tidak perlu memikirkan mendapat modal dari mana, untuk memulai bisnis tersebut. Sekarang sudah ada sistem droshipper yang bisa diikuti. Asal ada niat, pasti ada jalan, dan berikut contoh-contohnya :

- Bisnis aksesoris wanita
- Bisnis jilbab
- Bisnis pakaian muslim
- Bisnis baju anak
- Usaha salon kecantikan

4. Bisnis on line 
Sedang booming semenjak dunia internet merebut hati manusia masa kini. Dapat dilihat dari beberapa contoh berikut. Sepenuhnya, bisnis tersebut juga sangat tergantung pada bakat dan kecerdasan yang dimiliki oleh seseorang.

- Bisnis PPC Adsensi
- Bisnis Affiliate
- Jasa penulis artikel
- Bisnis Forex
- Jual produk dan jasa online
- Jasa pembuatan website
- Dropshipping

5. Bisnis Milenial 

Konon bisnis milenial tercetus sebagai dari akibat dampakanya dunia digital, pemicunya juga sama yang terjadi pada bisnis online. Identik dengan bisnisnya anak muda zaman sekarang atau istilah populernya kekinian. Penasaran? Ini contohnya :

Baca juga: Bingung Mau Usaha Apa? Coba Ide Bisnis Yang Lagi Tren Ini! Dijamin Disukai Orang!

- Selebgram
- Vlogger
- Blogger
- Youtuber

Semua telah dijabarkan. Semua berbalik pada diri Anda sendiri, hendak memilih yang mana. Tapi yang jelas, membangun bisnis itu butuh kerja keras dan sikap pantang menyerah.
Buka Komentar