Tidak Lazim, Inilah Bentuk Baterai IPhone XS

Tidak Lazim, Inilah Bentuk Baterai IPhone XS

Tidak Lazim, Inilah Bentuk Baterai IPhone XS

bacanulis.com, Tidak Lazim, Inilah Bentuk Baterai IPhone XS - Tidak asing lagi jika kita telah mendengar salah satu jenis ponsel satu ini, ya yakni iPhone.

Ponsel iPhone merupakan salah satu ponsel yang sampai saat ini masih terkenal dengan keterjualan dari produksinya.

Dengan terkenalnya ponsel IPhone dari masa ke masa, terutama pada tahun yang lalu atau bahkan pada waktu sekarang ini, tentunya hal ini menjadi titik ukur keberuntungan dari pihak iPhone lantaran dapat kebanjiran produksi dari ragam khalayak konsumen.

Dengan memiliki ragam versi, baik itu versi paling biasa sampai versi IOS yang sampai saat ini baru baru diluncurkan sekalipun.

Salah satu diantaranya yakni untuk IPhone XS.

Terdapat kabar, bahwasanya pihak dari perusahaan raksasa ini menggunakan fitur yang tidak lazim dalam pemasukan dalam segi baterainya dalam iPhone XS tersebut.
IPhone XS
Sebelum resminya pihak Apple memperkenalkan produknya terkait trio iPhone dalam edisi 2018, dikabarkan beredar rumor bahwasanya perusahaan raksasa tersebut akan menerapkan suatu desain baru dari bagian baterai dalam ponsel besutannya.

Bahkan, belakangan ini diketahui bahwa rumor Ini terjadi lantaran memang benar adanya, yang mana usai sebuah situs dari reparasi yang bernama FixjeiPhone waktu itu membongkar terkait iPhone XS dalam melihat isi dalam baterai tersebut.

Nampak, bahwa smartphone iPhone XS dengan menggunakan dalam segi desain baterainya tersebut dilihat memang tidak lazim, lantaran typenya berbentuk “L”. Mengapa disebut tidak lazim? hal ini lantaran baterai dari smartphone iPhone XS ini telah terdiri atas satu unit dengan dibarengi baterai tunggal.

Baca Juga: Wow! Samsung Galaxy A9 Pro Pakai Chip Snapdragon 710

Setelah diketahui, ponsel iPhone X pada keluaran tahun yang lalu pun menggunakan desain baterai dengan huruf “L”, namun yang terdiri adanya dua baterai yang telah disusun secara vertikal dan terdapat juga secara horizontal, dengan menyerupai huruf berbentuk L.

Menurut informasi yang telah dirangkum dari laman tekno terpercaya, terkait baterai IPhone X, Jumat (21/09/2018), meski dengan menggunakan rancangan jenis yang baru, namun tidak nampak dari segi perbedaan fungsi antara jenis baterai untuk ponsel iPhone X dan juga baterai untuk ponsel iPhone XS.

Meski terjadi seperti itu, lantaran dengan menggunakan chip berseri A12 Bionic yang mana dalam masalah daya lebih efisien, daya tahan dari ponsel iPhone XS pun justru diklaim sekisar 30 menit lebih lama dibanding dengan smartphone iPhone X satu ini.

Pihak Apple sendiri bahkan tidak mengungkap terkait dari kapasitas ketiga baterai ponsel iPhone baru dalam saat peluncuran tersebut. Informasi tersbut baru saja terungkap pada belakangan ini, di pekan pekan ini, ketika dipublikasikan dari laman resmi situs Kementerian Industri dan laman resmi Teknologi China.

Dari sini dapat disimpulkan, bahwasanya smartphone iPhone XS Maxy yang memiliki ukuran yang lebih besar dengan memiliki kapasitas baterai yang lebih tinggi pula, sampai mencapai sekisar 3.174 mAh. Ujar pihak Apple, iPhone jumbo yang memiliki layar OLED 6,5 inci tersebut sanggup dapat menyala dengan waktu 90 menit, yang mana lebih lama dari ponsel iPhone X.

Sementara untuk iPhone XR dengan berkapasitas layar LCD 6,1 inci juga memiliki baterai sekisar 2.942 mAh. Menurut pihak Apple, model yang terbilang murah satu ini justru malah memiliki tingkat ketahanan baterai terlama di antara beberapa jajaran iPhone keluaran terbaru, lantaran untuk resolusi layarnya yang lebih kecil pula dari type iPhone XS dan juga iPhone type XS Max.
Buka Komentar