Bingung Mau Kerja Apa? Coba Profesi Berikut Yang Lagi Ngehits! Mungkin Ada Yang Berjodoh Sesuai Hobi!

Bingung Mau Kerja Apa? Coba Profesi Berikut Yang Lagi Ngehits! Mungkin Ada Yang Berjodoh Sesuai Hobi!

Bingung Mau Kerja Apa? Coba Profesi Berikut Yang Lagi Ngehits! Mungkin Ada Yang Berjodoh Sesuai Hobi!

Bingung Mau Kerja Apa? Coba Profesi Berikut Yang Lagi Ngehits! Mungkin Ada Yang Berjodoh Sesuai Hobi!
Zaman sekarang, mencari profesi yang sesuai hobi itu gampang-gampang susah. Pasalnya, semua orang itu membutuhkan pekerjaan, untuk bertahan hidup, bukan hanya Anda saja! Jadi sangat wajar bila ada saingan.

Tapi Anda tidak perlu merasa berkecil hati. Yakinlah, rejeki sudah ada yang mengatur, tinggal kita sebagai manusia yang berusaha mengupayakannya. Jadi, jauhi sikap putus asa, mudah menyerah.
Bicara mengenai hal tersebut, di bawah adalah beberapa bidang karir yang mungkin saja bisa Anda lirik untuk ditekuni. Sedang viral dan dicari, dibutuhkan berbagai instansi dan perusahaan saat ini.

Dilansir dari sebuah sumber terpercaya, lebih jelas, mari simak!

1. Content Spesialist

Content spesialist, semenjak era digital mengusai kehidupan sekarang, banyak media online bermunculan menawarkan berita. Tak kalah dengan media cetak dan elektronik, segmen pembaca pada kategori jenis tersebut, juga tak boleh disepelekan. Hanya dalam satu genggaman ponsel mungil, dunia berasa benar-benar dekat tak berjarak.

Dari : Content writer, copy writer, social media spesialist, maupun editor banyak diperlukan. So, bagi yang hobi banget menulis, kesempatan baru, jalan meraih mimpi dan masa depan. Fee-nya lumayan, bahkan tak jarang bisa pula menggantungkan masa depan, asal cerdas me-manage keuangan yang diperoleh.

2. Data Scientist

Yang otaknya encer suka hitungan matematika atau statistika, ini dunia Anda! Pekerjaan yang dilakukan nantinya hanya akan menganalisis dan memahami alogaritma. Dengan catatan, kreatif, mempunyai ketertarikan tinggi, cukup sudah menjadi modal memasuki karir itu.

3. Digital Spesialist

Tahu banyak soal IT dan management-nya? Sepertinya bidang DS layak Anda tekuni. Persyaratannya, Anda harus mengantongi ijasah Sarjana Tehnik Informatika atau Informasi, agar dapat bergabung pada pekerjaan itu.

4. UX Designer

Profesi UX Designer, tak bisa terlepas juga dari bahasa pemrogramman komputer. Sebab kelai, kala berkerja mereka berhadapan terhadap konsumen, berhubungan tentang kenyamanan ketika memakai layanan aplikasi perusahaan. Oleh karenanya, dituntut untuk selalu mengerti serta memahami coding, dan dapat membuat prototype produk.

5. Cyber Security Consultant

Biasa juga disebut Policy Cyber. Jarang ter-ekpsose ke permukaan, namun sesungguhnya profesi tersebut memang ada dan nyata. Yang dipakai yakni orang-orang dengan latar pendidikan sarjana IT.

Tugas mereka, menjaga dan melindungi data-data atau dokumen penting dan berharga dari sebuah perusahaan. Karena, sebuah perusahaan besar pasti memiliki sebuah rahasia yang tidak ingin dicuri oleh para pesaingnya. Nah, menjadi kewajiban para Cyber Security untuk mengawasi dan menjaganya.

Baca juga: Bingung Mau Usaha Apa? Coba Ide Bisnis Yang Lagi Tren Ini! Dijamin Disukai Orang!

Honornya, cukup membuat Anda geleng-geleng kepala, takjub tak percaya. Sebanding dengan ilmu serta skill yang telah dikeluarkan. Bagaimana tertarik bergabung?
Buka Komentar