Cara Membuat Akun Simex, Sebagai Salah Satu Global Exchanger DDKOIN

Cara Membuat Akun Simex, Sebagai Salah Satu Global Exchanger DDKOIN

Cara Membuat Akun Simex, Sebagai Salah Satu Global Exchanger DDKOIN

Cara Membuat Akun Simex, Sebagai Salah Satu Global Exchanger DDKOIN
Sebagai investor di DDKoin, tentu ada mekanisme didalam transaksinya, yang biasa dilakukan di semua cryptocurrency. Biasa dalam mekanisme yang ada, terkait dengan deposit atau withdraw ikut berperan Global Exchanger di dalamnya. Jelas, Global Exchanger yang mau bergabung atau bekerja sama untuk menerima sebuah koin yang masuk, tidaklah sembarangan. Walau ada, withdraw atau deposit melalui internal sistem, sepeti P2P, yang masing pengguna bisa memindahkan (transfer) aset/koin ke user lainnya. Jual beli dengan P2P, yang tentu ada keterbatasan Dana, Ruang, dan juga transaksi yang bersifat lokal, bukan Global.

Dilakukannya filter dengan berbagai indikator yang ada, sehingga koin baru atau koin yang akan masuk nantinya memliki prospek yang bagus dan juga jangka panjang. Inilah yang terlihat pada cryptocurrency yang saat ini lagi populer yaitu DDKoin. Sehingga Simex mau berkerja sama menjadi salah satu Global Exchanger-Nya DDKoin.

Baca juga: Cara Daftar Akun DDKoin dengan Mudah

Seperti yang sudah dimaklumi, salah satu indikator harga DDKoin adalah supply dan demand. Dan dengan komunitas yang cukup besar saat ini dan aktif, hal ini akan berdampak positif terhadap demand-Nya. Sehingga, perlu dilihat pergerakan permintaan yang terjadi dari transaksi yang ada, yaitu melalui Global Exchanger. Cukup penting juga, peranan dari Global Exchanger, dalam menentukan tren harga dari koin, terkhusus terhadap DDKoin.

Pada akun SIMEX ini, pencairan ke fiat money bisa melalui rekening lokal atau kartu kredit. Pada rekening lokal, ini merupakan fasilitas yang sangat diminati. Sebab, tidak perlu lagi mentransfer koin ke global exchanger lainnya seperti ke INDODAX, bagi orang Indonesia atau memakai credit card, yang notabenenya bunga tinggi.

Oleh sebab itu, sebagai investor, developer ataupun delegasi DDKoin, maka perlu memiliki akun atau mendaftar di SIMEX, untuk memudahkan dalam penukaran koin dengan koin atau koin dengan fiat money.

Berikut ini adalah langkah-langkah, membuat akun di SIMEX;

#STEP 1
Buka alamat webnya terlebih dahulu, Anda bisa klik disini.

#STEP 2
Klik Registration
registrasi akun simex
#STEP 3
sign up akun simex
- Isikan email dengan benar, isi dengan teliti supaya tidak salah.
- Isikan password sesuai dengan keinginan Anda, dan tidak perlu sama dengan password email Anda. Dan password ini minimal 5 karakter.
- Isikan confirm password dengan password yang sudah dibuat. Bisa ketik ulang atau copy paste password yang sebelumnya sudah dibuat.
- Pilih negara Indonesia.
- Centang "I'm not a roboot".
- Centang "I agree to the processing of my personal data and accept"
- Kemudian klik "JOIN NOW"

#STEP 4
Cek email, untuk melakukan konfirmasi dari SIMEX yang masuk ke INBOX
cek email untuk konfirmasi akun simex
berikut ini isi konfirmasi dari SIMEX, klik link warna biru panjang untuk konfirmasi email.
isi email konfirmasi akun simex
#STEP 5
Login kembali untuk masuk ke akun SIMEX, gunakanlah email dan password yang sudah didaftarkan. Klik sign in untuk masuk, jika disuruh kembali cek email, maka segera cek email sebagai konfirmasi untuk login ke akun SIMEX tersebut.

Atu jika ada tertera SIGN UP COMPLET, maka klik saja "NEXT"

#STEP 6
Setelah masuk ke akun, selanjutnya masuk pada tahap verifikasi akun. Pada menu user (seperti gambar logo orang) pilih setting, kemudian klik verification.

Akan terlihat sebagai berikut;
verifikasi akun simex
So, perlu verifikasi profile, address dan bank details. Untuk ke 3 ini, tidak perlu penjelasan secara bertahap, sebab form pengisian data sudah sangat jelas, hanya ada beberapa catatan supaya verfikasi sukses dengan baik

#PROFIL
Pada verifikasi ini, jika memakai data dari KTP, maka samakan HURUF besar ataupun kecilnya. Pada file yang ada silahkan, upload Documents dengan KTP yang sudah di Scan atau di Foto. Jika dimintai tax documents, maka ketikakan saja "NONE". Pada bagian Valid Until terkait dengan KTP, Pada tahunnya silahkan isikan saja tahun "2022" Kemudian centang "I agree dan seterusnya itu", lalu klik SEND.

#ADDRESS
Pada bagian ini data sesuaikan dengan benar, dan siapkan "utility bill". Bisa dengan tagihan rekening listrik atau air, yang minimal itu batasnya pembayarannya saat 3 bulan yang lalu, klo bisa masukan dokumen yang terbaru saja. Untuk data nama dan alamat tagihan/pembayaran tersebut harus sama dengan data yang di PROFILE.

#BANK DETAILS
Isikan data sesuai yang tertera di buku rekening bagian depan awal. Scan atau foto dan upload. Kemudian pada SWIFT, silahkan cari di internet kodenya, karena setiap bank beda-beda. Contoh dari SWIFT ini, yaitu 'BRINIDJA', yang jika menggunakan BRI.


Jika sudah selesai mengisi data untuk verifikasi ketiga hal diatas, maka tahan selanjutnya menunggu proses verifying berubah menjadi verified (sukses).

Mudah-muhan cara dalam membuat akun di SIMEX ini bermanfaat, dan jika perlu ada yang di diskusikan, Anda bisa masukan ke dalam kolom komentar.
Buka Komentar