Coba Yuk Sosis Telur! Jajanan Kekinian Yang Layak Dijadikan Bisnis

Coba Yuk Sosis Telur! Jajanan Kekinian Yang Layak Dijadikan Bisnis

Coba Yuk Sosis Telur! Jajanan Kekinian Yang Layak Dijadikan Bisnis

Sosis Telur! Jajanan Kekinian Yang Layak Dijadikan Bisnis
Satu lagi jajanan kekinian ngehits akhir-akhir ini, namanya ‘’Sosis Telur’’. Perpaduan sosis dan telur yang dimasak menjadi satu, menggunakan sebuah alat bernama egg roll, di mana pengolahannya mengandalkan energi listrik untuk mematangkannya.

Semua orang pasti setuju, jika dua jenis makanan itu merupakan kuliner yang mudah sekali dicampurkan, menjadi camilan mengenyangkan. Bisa buat lauk, atau dimakan biasa bersama sepiring nasi hangat. Dicocol aneka saus, seperti : Saus cabai, tomat, mayones hingga kecap manis biasa.

Mesin Egg Roll

Mesin egg roll yaitu sebuah mesin yang digunakan memasak sosis telur. Ukurannya bermacam-macam, tergantung kebutuhan dan badget yang Anda miliki, bila ingin membeli. Tidak terlalu besar, yang paling besar berukuran panjang 41 cm, lebar 21 cm dan tinggi 23.5 cm. Mempunyai lubang sebanyak 10, ukuran kecil hanya 2 buah saja.

Beratnya sekitar kurang lebih 4 kg, ringan sehingga mudah dipindahkan. Bentuknya menarik, sebab mesin ini akan memutar sosis, hingga terangkat ke atas bila sudah matang, sehingga dapat memikat pembeli datang menghampiri. Berbahan dasar alumunium stenless steel serta anti lengket.

Sumber panas berasal dari listrik berkekuatan 140 watt, pada masing-masing lubang, dan tegangan standar220V/50Hz. Ukuran paling besar, dibandrol dengan harga sekitar 2 sampai 2,5 juta. Yang paling kecil, yakni 2 lubang sekitar 850 ribu rupiah.

Cara Memasak Sosis Telur 

Sebenarnya, tak ada yang istimewa di sini. Sekadar tips, Anda bisa menambahkan kreasi berbagai sayuran pada adonan telur, misalnya : Wortel, daun bawang, daun kucai, bayam dan sebagainya. Sebab mesin tersebut cara mematangkannya sangat cepat, maka Anda perlu mengiris tipis semua bahan sayuran itu terlebih dahulu.

Baca juga: Bisnis Rumahan - 5 Langkah Sederhana menuju Sukses

Supaya lebih gurih, boleh pula Anda tambahkan susu sekitar dua sampai 3 sendok makan, pada tiap-tiap 2-3 butir telur, kemudian aduk rata. Kocoklah telur dengan sayur, baru kemudian dimasukkan ke dalam mesin, tidak dimasukkan begitu saja tanpa dikocok, karena bisa menyebabkan telur tak mau merekat sempurna. Anda juga bisa menambahkan sejumput garam, lada serta bawang putih cincang, ukurannya disesuaikan pada masing-masing lubang telur.

Bahan Yang Dibutuhkan :

10 sosis daging/ayam, tusuk dengan tusukan sate
10 butir telur
1 batang daun bawang
35 gram wortel

2 siung bawang putih
Garam dan lada secukupnya
10 sendok teh minyak goreng
Aneka saus dan kecap

Baca juga: Viral! Donat Indomie Dari Autralia! Cara Baru Mengonsumsi Mi Instan!

Cara Memasak :
- Kocok telur beserta sayuran dan bumbu-bumbu, aduk rata
- Nyalakan mesin, tunggu kira-kira 2 menit hingga panas
- Masukkan 1 sendok teh pada masing-masing lubang
- Tuang kocokan telur, masukkan sosis
- Tunggu sampai matang.
Buka Komentar